Bukan Kabar Burung Lagi? Banten Berencana Berdamai dengan Jawa Barat Setelah Kabar Pemisahan Menyebutkan Rencana Sunda Raya, Jakarta Tertarik Bergabung?

Bukan Kabar Burung Lagi? Banten Berencana Berdamai dengan Jawa Barat Setelah Kabar Pemisahan Menyebutkan Rencana Sunda Raya, Jakarta Tertarik Bergabung?

desa-congerdesign/pixabay-

Banyak yang menganggap bahwa rencana ini hanya bergantung pada romantisme sejarah semata. Namun, di sisi lain, ada juga yang melihat potensi positif dari penggabungan ini.

Para pendukung rencana ini mengklaim bahwa dengan menggabungkan tiga wilayah tersebut, akan tercipta sinergi yang kuat antara ketiga provinsi tersebut.



Baca juga: Siapa Gianni Fajri Atau Ghyan? Istri Keenan Pearce Kakak Pevita Pearce yang Kini Viral Diduga Bercerai Akibat Isu Orang Ketiga

Baca juga: Jalan Tol Tersepi di Indonesia Ada di Daerah Ini! Kombinasi Harga Mahal dan Cerita Seram yang Menggetarkan!

Baca juga: Rencana Pemekaran Jawa Tengah Mengejutkan! Tidak Hanya Soal Nama, Tapi Provinsi Baru Ini Mengusung Citra yang Sangat Unik dan Menarik, Tebak Siapa?





×

Selain itu, potensi pembangunan infrastruktur dan ekonomi di kawasan tersebut juga diyakini akan meningkat secara signifikan.

Namun, di sisi lain, para kritikus mempertanyakan keberlanjutan dan keberhasilan implementasi dari rencana ini.

Mereka khawatir bahwa penggabungan ini justru dapat menimbulkan masalah baru, seperti kesulitan dalam administrasi dan penyeimbangan kepentingan antara wilayah-wilayah yang berbeda.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr