sunbanner

Hasil FP2 MotoGP Qatar 2024: Marquez Posisi Teratas

Hasil FP2 MotoGP Qatar 2024: Marquez Posisi Teratas

MotoGp--

Setelah berbulan-bulan libur yang panjang, para penggemar MotoGP akhirnya bisa bersiap-siap untuk kembali menikmati aksi balapan yang mendebarkan. Bagi yang menyukai MotoGP saat main di m88, tentunya momen ini telah dinantikan. Pekan ini, gelaran MotoGP telah dimulai dengan pembukaan musim di Sirkuit Lusail, Qatar.

Jadwal MotoGP Qatar 2024 tidak banyak berubah dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Seperti biasa, kualifikasi akan digelar pada malam hari, sementara balapan utama akan dimulai di dini hari. Pemandangan yang khas dari Sirkuit Lusail, dengan langit yang gelap, selalu memberikan pengalaman unik bagi para pembalap dan penggemar. Balapan di Qatar ini selalu menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya balapan yang digelar pada malam hari di kalender MotoGP.

Aksi debut pembalap di tim baru



MotoGP Qatar tidak hanya menjadi ajang balapan yang dinantikan oleh para penggemar, tetapi juga menyita perhatian mereka yang penasaran dengan penampilan debut pembalap-pembalap di tim baru mereka. Musim ini, terdapat sejumlah perubahan besar dalam skuad pembalap, membuat gelaran di Qatar semakin menarik untuk disimak.

Salah satu perhatian utama adalah Marc Marquez, yang kini memperkuat tim Ducati setelah lebih dari satu dekade membela Honda. Penggemar pasti akan menantikan aksi The Baby Alien ini dengan antusias, sambil berharap pembalap ini dapat menemukan ritme yang lebih baik dengan tim barunya.

Ada juga sejumlah pembalap lain yang telah berpindah tim, misalnya Alex Rins, Johann Zarco, Luca Marini, Fabio Di Giannantonio,Franco Morbidelli, dan masih banyak lagi. Penampilan mereka di trek Qatar akan menjadi indikasi awal bagaimana adaptasi mereka dengan tim baru, serta seberapa kompetitif mereka dalam persaingan di musim ini.

Marquez terdepan di FP2





×

Marc Marquez berhasil mengukir kesan yang mengagumkan di Sirkuit Losail, menjadi sorotan utama dengan catatan waktu tercepat dalam sesi Practice yang diubah menjadi FP2. Keputusan untuk mengubah jadwal sesi latihan ini diputuskan bersama para pembalap menyusul hujan yang mengguyur sirkuit, sehingga hasil dari FP2 tidak langsung menentukan kualifikasi ke Q2, melainkan penentuan tetap akan dilakukan pada sesi Practice berikutnya.

Meskipun kondisi sirkuit yang basah, Marc Marquez mampu menunjukkan kelasnya dengan mencatatkan waktu tercepat. Marquez berhasil mengungguli para pembalap Ducati dan pesaing lainnya, memperlihatkan adaptabilitas dan keterampilannya dalam menghadapi kondisi lintasan yang sulit.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Augusto Fernandez, yang juga menampilkan performa yang impresif di tengah tantangan cuaca. Pedro Acosta juga menyita perhatian dengan mengukuhkan posisinya di peringkat ketiga.

Selanjutnya posisi keempat ditempati oleh Jack Miller, pembalap asal Australia yang berhasil mencatatkan waktu sedikit lebih cepat dari rekan setimnya, Brad Binder, yang menempati posisi kelima. Di urutan keenam, Raul Fernandez muncul sebagai pembalap Aprilia tercepat dalam sesi FP2 ini, menunjukkan kemajuan yang signifikan dari tim tersebut. Sedangkan di posisi ketujuh, Enea Bastianini mengukuhkan namanya dengan catatan waktu yang konsisten, mengingatnya sebagai pemenang MotoGP Qatar 2022.

Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio, pemenang MotoGP Qatar 2023, harus puas berada di posisi kedelapan, sedangkan Alex Marquez menempati posisi kesembilan dan Johann Zarco melengkapi sepuluh besar pembalap tercepat dalam sesi latihan ini.

Sementara itu, Francesco Bagnaia, pembalap yang banyak diunggulkan, gagal memasuki sepuluh besar dan harus berakhir di posisi ke-12. Begitu pula dengan Fabio Quartararo yang tertahan di posisi ke-14. Luca Marini, di posisi ke-16, masih terus berjuang untuk meningkatkan performanya dan menunjukkan peningkatan yang dibutuhkan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di MotoGP.

TAG: #motogp
Sumber:


BERITA TERKAIT

Marco Bezzecchi Raih Podium Di Posisi Ketiga MotoGP Spanyol

Senin / 29-04-2024,20:24 WIB

Kemenangan Marco Bezzecchi di Jerez ini menjadi podium pertamanya di tahun 2024

Marco Bezzecchi Raih Podium Di Posisi Ketiga MotoGP Spanyol

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tempati Posisi Keempat dan Kesembilan Pole Position MotoGP Spanyol

Minggu / 28-04-2024,14:34 WIB

Kedua pebalap mencapai Q2: Marco Bezzecchi mengakhiri hari di tempat keempat, Fabio Di Giannantonio di urutan kesembilan

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tempati Posisi Keempat dan Kesembilan Pole Position MotoGP Spanyol

Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan Sirkuit Di Jerez

Kamis / 25-04-2024,20:57 WIB

MotoGP kembali ke Eropa, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi di Ducati Desmosedici GP untuk lebih dekat dengan pemimpin klasemen

Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan Sirkuit Di Jerez

Berita Lainnya

vidstr