sunbanner

Keajaiban di Kampung Pitu di Slope Gunung Jogja, Hanya 7 Keluarga yang Menempati

Keajaiban di Kampung Pitu di Slope Gunung Jogja, Hanya 7 Keluarga yang Menempati

Ilustrasi Desa Gembleng di Trenggalek.-(freepik.com/tawatchai07)-

Ada cerita dari warga Kampung Pitu bahwa kampung tersebut ditemukan oleh abdi dalem keraton Yogyakarta di masa lalu. Cerita ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya, namun menjadi salah satu hal yang menambah keunikan dan daya tarik kampung tersebut.

Dulunya, sebelum dihuni oleh warga, salah satu utusan abdi dalem menemukan sebuah pohon langka bernama Kinah Gadung Gulung yang di dalamnya terdapat sebuah keris pusaka yang sangat sakti.



Abdi dalem tersebut mengatakan bahwa siapapun yang berhasil menjaga keris tersebut akan mendapat imbalan tanah bagi anak keturunannya. Konon hanya keturunan yang bisa melaksanakan perintah abdi dalem yang bisa bertahan di Kampung Pitu.

Beredarnya kabar adanya keris sakti tersebut membuat banyak orang sakti tertarik untuk tinggal di Kampung Pitu dan membuktikan kekuatan yang mereka miliki. Namun, hanya orang-orang pilihan alam yang bisa bertahan tinggal di kampung tersebut.

Selalu ada cobaan bagi warga yang tinggal di Kampung Pitu, sehingga tak heran jika hanya dihuni oleh tujuh kepala keluarga saja sesuai dengan nama desa tersebut.





×

Sebagian warga Kampung Pitu percaya bahwa ada kekuatan magis dari desa mereka.

Setiap kali ada keluarga lain yang masuk, Kampung Pitu selalu mengalami musibah seperti sakit hingga meninggal dunia.

Kampung tersebut seakan menolak adanya keluarga baru dan tetap diatur oleh warganya harus terdiri dari tujuh keluarga.

Apabila mengunjungi Kampung Pitu, akan terasa seakan-akan berada jauh dari perkembangan zaman yang modern. Rumah-rumah warga di Kampung Pitu masih mengikuti gaya arsitektur tradisional dengan bahan anyaman bambu yang menjadi bahan utama dalam pembuatannya.

Simak pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr