sunbanner

Bensin Jadi Boros! Inilah Faktor Penyebab Utama yang Sering Terjadi Akibat Kabel Listrik Sepedah Motor Tidak Dirawat, Bikin Kinerja Mesin Lemah

Bensin Jadi Boros! Inilah Faktor Penyebab Utama yang Sering Terjadi Akibat Kabel Listrik Sepedah Motor Tidak Dirawat, Bikin Kinerja Mesin Lemah

Ilustrasi kabel-jarmoluk /pixabay-

Karena seringkali kerak-kerak putih korosi akan muncul di sana. Jika ini terjadi, hambatan arus listrik pun akan meningkat di titik penyambungan tersebut.

Untuk mengatasi masalah korosi, kita bisa melakukan beberapa langkah perawatan sederhana. Pertama, lepaskan semua soket-soket sambungan baik yang terkait dengan pengapian maupun kelistrikan lainnya.



Selanjutnya, membersihkan kerak korosi dengan cairan pembersih karat. Lebih baik lagi, jika kita menggunakan sikat kawat atau amplas halus untuk membersihkan setiap sambungan dengan teliti.

Baca juga: Sesumbar Bisa Tobang 600 Orang Inilah Jembatan Kacar di Jawa Tengah yang Punya Panjang 120 Meter! Biaya Masuknya Sebesar...

Baca juga: Mendadak Dukung Palestina Usai Raline Shah Mendapat Kritikan Karena Memilih Berada di Pihak Netral, Begini Reaksi Warganet!





×

Dengan merawat kabel-kabel kelistrikan sepeda motor dengan baik, kita dapat menjaga kinerja mesin agar tetap optimal. Ini akan menghindarkan kita dari boros bensin yang disebabkan oleh pembakaran tak sempurna.

Jadi, jangan lupakan aspek penting ini dalam perawatan sepeda motor kesayangan Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih lancar dan efisien.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr