sunbanner

Peran Penting Perawatan Kelistrikan dalam Memaksimalkan Kinerja Sepeda Motor, Cegah Boros Bensin dan Mesin Tetap Nyaman Digunakan

Peran Penting Perawatan Kelistrikan dalam Memaksimalkan Kinerja Sepeda Motor, Cegah Boros Bensin dan Mesin Tetap Nyaman Digunakan

sepeda motor-mbll/pixabay-

Kabel listrik sepeda motor bisa rusak setelah beberapa tahun pemakaian. Mereka bisa mulai mengeras atau bahkan patah. Untuk mendeteksi masalah ini sejak dini, perhatikan soket penyambungan.

Biasanya, di area ini, kita akan melihat kerak-kerak putih yang menandakan adanya korosi. Ini juga tempat di mana hambatan arus listrik yang paling besar muncul.



Cara mengatasi masalah ini relatif sederhana. Pertama, lepas semua soket sambungan, baik yang terkait dengan pengapian maupun kelistrikan.

Baca juga: Jadi Inspirasi Uang Kertas Rp100! Inilah Bendungan Unik di Sumatera Utara yang Punya Desain Unik Sudah Bertahan 40 Tahun Lebih!

Baca juga: Sesumbar Bisa Tobang 600 Orang Inilah Jembatan Kacar di Jawa Tengah yang Punya Panjang 120 Meter! Biaya Masuknya Sebesar...





×

Baca juga: Mendadak Dukung Palestina Usai Raline Shah Mendapat Kritikan Karena Memilih Berada di Pihak Netral, Begini Reaksi Warganet!

Kemudian, bersihkan kerak korosi tersebut dengan cairan pembersih karat. Lebih baik lagi, jika setiap sambungan dibersihkan dengan menggunakan sikat kawat atau amplas halus.

Mengapa kita harus peduli terhadap kabel-kabel kelistrikan ini? Karena ketidakpedulian terhadap mereka bisa berdampak pada performa motor dan membuatnya boros bensin.

Dengan merawat kabel-kabel kelistrikan sepeda motor secara berkala, Anda dapat memastikan bahwa motor Anda tetap dalam kondisi prima dan siap melaju dengan performa yang optimal.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr