Perjalanan Hemat Liburan ke 4 Kota dengan Biaya Hidup Terbaik di Jawa Timur, Termasuk Kota Paling Kaya

Perjalanan Hemat Liburan ke 4 Kota dengan Biaya Hidup Terbaik di Jawa Timur, Termasuk Kota Paling Kaya

Blitar--

Perjalanan Hemat Liburan ke 4 Kota dengan Biaya Hidup Terbaik di Jawa Timur, Termasuk Kota Paling Kaya

Seringkali menjadi sasaran liburan lantaran biaya hidup murah membuat beberapa kota di Jawa Timur ini menjadi kota favorit untuk ditinggali.



Tinggal di perkotaan seringkali diidentikkan dengan tingginya biaya hidup, namun fakta menunjukkan bahwa di Provinsi Jawa Timur terdapat empat kota dengan biaya hidup termurah di antara sembilan kota lainnya di Jawa Timur.

Baca juga: 5 Kabupaten Termiskin di Sumatera Selatan yang Membuat Terpukul, Ternyata Lahat dan Musi Banyuasi Bukan yang Paling Miskin

Baca juga: Jawa Tengah Siapkan Ibukota Baru, Jaraknya 13 Km dari Semarang, Ternyata Prediksi dari Seorang Seniman?





×

Baca juga: 5 Kabupaten Tersepi di KALSEL yang Menghadirkan Ketenangan Seperti di Dalam Pelukan Alam, Pertumbuhan Penduduknya Tidak Terlalu Pesat?

Memilih tinggal di daerah dengan biaya hidup yang murah memang menjadi dambaan banyak orang.

Dengan biaya hidup yang terjangkau, seseorang dapat lebih leluasa dalam mengalokasikan pendapatannya untuk menabung, berlibur, atau membeli barang-barang yang tidak tergolong kebutuhan pokok.

Profil empat kota dengan biaya hidup termurah di Jawa Timur ini juga memiliki daya tarik tersendiri.

Ada kota yang dikenal sebagai Kota Wisata karena banyaknya destinasi wisata yang tersedia di kota tersebut.

Sementara itu, ada pula kota yang menjadi kota terkaya di seluruh Indonesia karena memiliki nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita tertinggi.

Untuk menentukan kota dengan biaya hidup termurah di Jawa Timur, Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim) menggunakan indikator pengeluaran rata-rata per kapita per bulan, yang meliputi pengeluaran untuk makanan dan bukan makanan.

Pengeluaran rata-rata per kapita per bulan ini mencakup biaya yang dikeluarkan untuk konsumsi semua anggota rumah tangga dalam sebulan, yang kemudian dibagi dengan banyaknya anggota rumah tangga.

Dengan menggunakan indikator ini, empat kota dengan biaya hidup termurah di Jawa Timur dapat diidentifikasi dan dipilih sebagai alternatif tinggal bagi mereka yang ingin hidup lebih hemat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kota-kota dengan biaya hidup termurah di Jawa Timur, berikut ini adalah dua kota lainnya yang masuk dalam kategori tersebut.

Cek selengkapnya ada pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr