Masa Depan Cerah? Inilah Wacana Pembangunan Sumatera Selatan Berhasil Bujuk Rencana Pemekaran Kabupaten Pantai Timur Jadi Wilayah Baru

Masa Depan Cerah? Inilah Wacana Pembangunan Sumatera Selatan Berhasil Bujuk Rencana Pemekaran Kabupaten Pantai Timur Jadi Wilayah Baru

desa-TimHill/pixabay-

Salah satunya adalah masalah luasnya wilayah, yang mencapai angka yang mencengangkan, 19.023 kilometer persegi.

Wilayah yang luas ini kadang membuat efisiensi dalam pengelolaan pembangunan dan pelayanan publik menjadi sulit dilakukan.



Dengan memekarkan Kabupaten Pantai Timur dari Kabupaten OKI, diharapkan akan ada perubahan yang signifikan dalam cara pembangunan dan pelayanan masyarakat dilakukan.

Baca juga: 4 SMA Unggulan di Pasuruan Jawa Timur! Sekolah Favorit yang Didirikan atas Inisiasi Presiden BJ Habibi Meraih Peringkat Pertama, Sekolah Mana yang Dimaksud?

Baca juga: Simak 3 SMA Unggulan Terbaik di NTB yang Jadi Pilihan Favorit Siswa Baru, Peringkat Teratas Tidak Dipegang oleh SMA Negeri





×

Dengan wilayah yang lebih terfokus, pemerintah dapat lebih mudah mengelola dan mengalokasikan sumber daya untuk pembangunan infrastruktur dan sosial.

Dengan begitu, diharapkan pula bahwa pelayanan publik bisa lebih merata dan efisien, mengingat jarak dan aksesibilitas menjadi lebih mudah diatasi.

Namun, seperti halnya langkah besar lainnya, pemekaran ini juga tidak lepas dari tantangan.

Salah satunya adalah bagaimana memastikan bahwa seluruh proses pemekaran berjalan lancar dan adil bagi semua pihak yang terlibat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr