Sumatera Selatan Bersemangat Rencanakan Pemekaran Kabupaten Kikim Area, Bukan Sekedar Wacana? Dilihat Segi Potensi Sungguh Melimpah

Sumatera Selatan Bersemangat Rencanakan Pemekaran Kabupaten Kikim Area, Bukan Sekedar Wacana? Dilihat Segi Potensi Sungguh Melimpah

desa-Skitterphoto/pixabay-

Sumatera Selatan Bersemangat Rencanakan Pemekaran Kabupaten Kikim Area, Bukan Sekedar Wacana? Dilihat Segi Potensi Sungguh Melimpah.

Semangat pemekaran wilayah terus menggelora meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) masih mengikat.



Di tengah dorongan ini, Provinsi Sumatera Selatan menonjol sebagai salah satu pionir dengan rencana pemekaran Kabupaten Lahat yang akhirnya akan melahirkan Kabupaten Kikim Area yang baru.

Baca juga: Menggagas Pemekaran? Kabupaten Kikim Area di Sumatera Selatan Siap Bersinar dengan Potensi Luar Biasa untuk Ditampilkan, Begini Ulasannya!

Baca juga: 5 Mall Populer di Padang dengan Fasilitas Lengkap dan Ketersediaan Brand Terkenal





×

Baca juga: Simak 3 SMA Unggulan Terbaik di NTB yang Jadi Pilihan Favorit Siswa Baru, Peringkat Teratas Tidak Dipegang oleh SMA Negeri

Di bawah pimpinan Drs H Chozali Hanan MM, seorang yang berpengalaman sebagai mantan Sekda Kota Prabumulih.

Kabupaten ini dirancang untuk terdiri dari lima kecamatan dan 89 desa yang siap menyongsong masa depan baru.

Dengan luas wilayah mencapai 1.49 ribu kilometer persegi dan jumlah penduduk melebihi 102 ribu jiwa, Kabupaten Kikim Area menjanjikan peluang ekonomi yang melimpah.

Potensi ekonomi daerah ini terletak pada sumber daya alamnya, seperti batubara, minyak dan gas bumi, serta sektor perkebunan yang menjadi andalan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr