Wacana Ataukah Sekadar Isu? Kabar Pemekaran Provinsi Blambangan dari Jawa Timur, Termasuk Detail Kabupaten Bondowoso Ikut Direkap?

Wacana Ataukah Sekadar Isu? Kabar Pemekaran Provinsi Blambangan dari Jawa Timur, Termasuk Detail Kabupaten Bondowoso Ikut Direkap?

desa-Franz26/pixabay-

Pemekaran wilayah juga tidak hanya terjadi di Jawa Timur. Provinsi Mataraman, di Jawa Selatan, juga mengalami perubahan signifikan dengan Kediri sebagai ibu kotanya.

Daerah-daerah seperti Blitar, Nganjuk, Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan diprediksi akan menjadi bagian dari provinsi baru ini.



Sementara itu, Madura juga tidak ketinggalan dalam perubahan ini. Pamekasan akan menjadi ibu kota dari provinsi Madura yang meliputi Bangkalan, Sampang, serta beberapa bagian lainnya.

Baca juga: Patut Acungi Jempol! Inilah Kecamatan Tambak di Kabupaten Gresik Ternyata Bikin Kagum Lantaran Melonjaknya Produksi Nangka Menjadi Sorotan, Selisih 197 Kuintal?

Baca juga: 5 Destinasi Unggulan, Desa Wisata di Magetan, Peringkat Keempat Meraih Penghargaan sebagai 300 Desa Terbaik Versi ADWI





×

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Bukber di Hotel Paling Hits Palembang, Simak Berikut Daftar Harga Serta Alamat Selengkapnya, Cocok Dijadikan Kencan hingga Makan Sekampung!

Dengan adanya rencana pemekaran ini, Jawa Timur serta sekitarnya akan mengalami transformasi besar dalam struktur pemerintahannya.

Tentu saja, hal ini akan membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat setempat serta dinamika politik di wilayah tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr