Fix Jadi? Simak Wacana Hebat Pemekaran Jawa Barat, Kabupaten-Kabupaten Bersiap Bergabung dalam Pencapaian Visi Provinsi Cirebon Raya!

Fix Jadi? Simak Wacana Hebat Pemekaran Jawa Barat, Kabupaten-Kabupaten Bersiap Bergabung dalam Pencapaian Visi Provinsi Cirebon Raya!

desa-Kanenori/pixabay-

Jawa Barat memang tak pernah kehabisan sorotan. Terbukti dengan populasi terbesarnya di Indonesia, provinsi ini telah menjadi saksi bisu dari beragam perubahan.

Budaya Sunda yang kental di sini menjadi ciri khasnya. Di antara keindahan dan keberagaman, terhamparlah wilayah Priangan yang memukau.



Baca juga: Wacana? Isu Pemecahan Wilayah Jember Bakal Bubar Jadi Dua Daerah Baru? Ternyata Simpan Fakta Menarik, Warga Jatim Pasti Tau!

Baca juga: Masa Depan Cerah? Inilah Wacana Pembangunan Sumatera Selatan Berhasil Bujuk Rencana Pemekaran Kabupaten Pantai Timur Jadi Wilayah Baru

Baca juga: Pesona Kampung Kuno dan Tradisional di Blora, Pengalaman Back to Nature yang Membuat Betah dan Enggan Pulang





×

Data terbaru mencatat bahwa Jawa Barat terdiri dari 18 kabupaten dan 9 kota, dengan luas wilayah mencapai 35.377,76 kilometer persegi.

Namun, bukan itu saja yang menarik perhatian. Kini, muncul wacana baru mengenai pembentukan Provinsi Cirebon Raya dan Provinsi Bogor Raya.

Diskusi tentang langkah ini semakin ramai, memperlihatkan bahwa Jawa Barat tak hanya menjadi saksi perubahan, tetapi juga protagonis dalam peta perjalanan otonomi daerah di Indonesia.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr