sunbanner

Bandara Gede di Jawa Barat ini Kalahkan Soekarno-Hatta Jakarta, Punya Luas 1800 H Bulkan di Bandung Lokasinya, Tiasa Tebak?

Bandara Gede di Jawa Barat ini Kalahkan Soekarno-Hatta Jakarta, Punya Luas 1800 H Bulkan di Bandung Lokasinya, Tiasa Tebak?

Bandara Gede di Jawa Barat ini Kalahkan Soekarno-Hatta Jakarta, Punya Luas 1800 H Bulkan di Bandung Lokasinya, Tiasa Tebak?-UNPLASH-

Bandara Husein Sastranegara merupakan bandara terbesar di Kota Bandung dan menyediakan berbagai macam maskapai dengan rute penerbangan ke berbagai daerah di luar Pulau Jawa.

Meskipun Bandara Husein Sastranegara dianggap sebagai bandara terbesar di Kota Bandung, namun bukanlah bandara terbesar di Jawa Barat.



Terdapat satu kabupaten lain yang memiliki bandara terbesar di Jawa Barat. Kabupaten tersebut berjarak sekitar 68 kilometer dari Kota Bandung.

Bandara tersebut adalah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau yang dikenal juga sebagai Bandara Internasional Kertajati.

Baca juga: Ketika DANA Bermasalah! Begini Tips dan Solusi untuk Mengatasi Masalah Transfer Agar Tidak Terhambat Sama Sekali





×

Bandara Internasional Kertajati memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar, menjadikannya sebagai bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bandara ini memiliki dua landasan pacu dan area terminal penumpang seluas 121.000 meter persegi, serta area terminal kargo seluas 90.000 meter persegi.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr