sunbanner

4 Kabupaten Baru Diam-Diam Dibentuk oleh Bangka Belitung Usai Mendapatkan restu dari Presiden Ternyata Ada Sejak Tahun 2000

4 Kabupaten Baru Diam-Diam Dibentuk oleh Bangka Belitung Usai Mendapatkan restu dari Presiden Ternyata Ada Sejak Tahun 2000

bangka belitung-Yeskay1211/pixabay-

Provinsi yang terbentuk pada tahun 2000 ini memang menjadi perbincangan, terutama karena lokasinya yang strategis.

Berbatasan langsung dengan Laut Natuna di sebelah utara, Selat Karimata di sisi timur, Laut Jawa di bagian selatan, dan Selat Bangka di barat, menjadikan Bangka Belitung sebagai tempat yang menarik untuk dijelajahi.



Keistimewaan Bangka Belitung juga tercermin dari keberagaman flora dan fauna yang ada di sana.

Mulai dari keramunting, mate ayem, pulai, hingga berbagai jenis burung seperti burung keruak, elang, dan pelanduk kancil, semuanya menjadi bagian dari kekayaan alam yang harus dijaga dengan baik.

Namun, apa yang membuat Bangka Belitung semakin menarik untuk diperbincangkan adalah peristiwa pemekaran wilayah yang terjadi pada 25 Februari 2003.





×

Pada tanggal tersebut, provinsi ini menyaksikan pembentukan empat kabupaten baru secara bersamaan, sebuah peristiwa yang patut dicatat dalam sejarah.

Dua daerah yang mengalami pemekaran adalah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka.

Baca juga: Menyapu Bersih dengan Prestasi Terbaik Berikut TOP 3 SMK Terbaik yang ada di Kabupaten Kebumen Jawa Barat, SMK Negeri Gombong Nomor Berapa?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr