sunbanner

Trik Sederhana untuk Memisahkan Bagian-Bagian Motor Honda Asli dari Palsu agar Anda Tidak Salah Pilih, Begini Caranya!

Trik Sederhana untuk Memisahkan Bagian-Bagian Motor Honda Asli dari Palsu agar Anda Tidak Salah Pilih, Begini Caranya!

Ilustrasi motor-Monoar_CGI_Artist/pixabay-

2. Harga Lebih Murah

Ingat pepatah lama yang mengatakan, "Harga mati, kualitas hidup." Jika Anda menemukan suku cadang motor Honda dengan harga yang jauh di bawah standar, waspada.



Harga yang terlalu murah seringkali menjadi tanda bahwa Anda mungkin mendapatkan barang palsu. Penipu sering menarik pelanggan dengan harga yang sangat menggiurkan, sehingga Anda perlu berpikir dua kali sebelum membeli.

3. Stiker Barcode

Sparepart asli motor Honda biasanya dilengkapi dengan stiker barcode yang otentik. Cek dengan seksama stiker tersebut.





×

Jika Anda melihat stiker barcode yang terlihat mencurigakan atau bahkan tidak ada sama sekali, jangan ragu untuk mempertanyakan keaslian sparepart tersebut.

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Kabupaten Sumedang, Punya Kecamatan Terluas hingga Pesona Alam yang Mengikat Pandangan, Paling Luas Siapa?

Baca juga: Berapa Harga Mobil Listrik Wuling Cloud EV? Diduga Edisi Pengeluaran Desain Terbaru di Indonesia, Siap Dipasarkan!

4. Label Hologram yang Tidak Pudar

Beberapa sparepart motor Honda asli juga dilengkapi dengan label hologram untuk mencegah pemalsuan. Pastikan label hologram tersebut masih tampak jelas dan tidak pudar. Jika labelnya sudah pudar atau tampak rusak, itu bisa menjadi tanda bahwa sparepart tersebut palsu.

5. Garansi

Sparepart asli motor Honda selalu disertai dengan garansi resmi dari pabrikan. Jika penjual tidak bisa memberikan garansi yang sah, sebaiknya hindari pembelian tersebut.

Garansi adalah bukti kepastian bahwa Anda mendapatkan suku cadang motor Honda yang asli dan berkualitas.

Demikianlah panduan detektif untuk membedakan sparepart motor Honda asli dari yang palsu. Ketika Anda menjalankan langkah-langkah ini dengan hati-hati.

Anda dapat dengan lebih percaya diri memastikan bahwa motor Honda kesayangan Anda tetap dalam kondisi prima.

Jadi, selalu waspada dan jangan sampai tertipu oleh oknum-oknum nakal yang ingin meraup keuntungan dengan menjual suku cadang palsu.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr