sunbanner

Daftar 4 Daerah di Jember yang Ngebet Pengen Pemekaran dan Bikin Daerah Sendiri, Apa Alasannya dan Kenapa Warga Semangat?

Daftar 4 Daerah di Jember yang Ngebet Pengen Pemekaran dan Bikin Daerah Sendiri, Apa Alasannya dan Kenapa Warga Semangat?

Seru! Jangan Kaget, 5 Daerah Paling Ramai di Kota Tangerang Bukan yang Kamu Kira, Apa Saja Sih Keunikannya?-UNPLASH-

 

Isu mengenai adanya pemekaran wilayah mulai banyak dibahas kembali. Sebelummya isu mengenai adanya pemekaran wilayah Jawa Tengah hingga Papua terus berdatangan. 

Salah satu wilayah di Jawa Timur yang juga melakukan pemekaran adalah Jember. Jember yang yang memiliki kedudukan yang cukup strategis sebagai pusat pemerintahan akan dilakukan pemecahan. 



Maka dari itu Jember akan dibagi dua menjadi kota Jember dan kabupaten Jember. Kecamatan yang akan bergabung dengan kota Jember yakni Kecamatan Ajung yang nantinya dimasukkan dalam wilayah kota eks adminsitratif Jember lainnya, yakni Kecamatan Sumbersari, Kaliwates dan Patrang. 

Baca juga: Daftar Nama Pantai Paling Rekomendasi di Malang Jawa Timur, Nomor 1 Terkenal Keindahan Lautnya, Ini Lokasinya!

Baca juga: Pemukiman Sultan di Kabupaten Serang, Banten Bikin Netizen Melongo Ada Kampung Orang Kaya hingga Mobil Sport Berjejer?





×

Baca juga: Anda Ingin modifikasi mobil dan Kedaraan Anda di Asurasi? Simak Cara Agar Klaim Asuransi Tidak Hangus

Sedangkan kecamatan sisanya akan bergabung menjadi kabupaten Jember. 

Namun sayangnya terkait dengan beredarnya kabar mengenai isu pemekaran wilayah ini, kabupaten Jember sejauh ini belum ada pembahasan lainnya dan masih menjadi usulan hingga saat ini. Tentu saja hal ini dikarenakan pembentukan wilayah masih dalam proses dan membutuhkan waktu yang lama.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr