Disahkan pada 8 Agustus Akhirnya Mendagri Merestui Wilayah dengan Kaupaten Seluas 950,21 Km2 di Jateng untuk Berganti Nama Menjadi

Disahkan pada 8 Agustus Akhirnya Mendagri Merestui Wilayah dengan Kaupaten Seluas 950,21 Km2 di Jateng untuk Berganti Nama Menjadi

jateng-mufidpwt/pixabay-

Jarak antara pohon-pohon asam itu yang cukup jauh membuatnya dikenal sebagai "semarang", yang kemudian menjadi identitas nama wilayah.

Melalui proses yang tak hanya berlangsung dalam hitungan hari, namun juga bertahun-tahun, Kabupaten Semarang menjadi cerminan perjalanan panjang sebuah entitas administratif.



Dengan luas wilayah yang mencapai 950,21 kilometer persegi, Kabupaten Semarang bukan hanya sekadar area geografis, melainkan warisan hidup yang mengalir dalam denyut nadi sejarah Jawa Tengah.

Baca juga: Pertamina Lubricants Gelar Nobar MotoGP di 20 Kota, Diawali Dari Kota Jakarta

Pergantian nama Kabupaten Semarang menjadi cerminan dari evolusi sebuah daerah, yang menggambarkan ketegasan pemerintah dalam menghidupkan kembali identitas lokal dan mengukir jejak baru dalam sejarahnya.





×

Dalam perubahan ini, terpatri harapan untuk masa depan yang lebih gemilang, yang senantiasa menghormati akar budaya serta menatap langkah maju yang lebih dinamis.

Sebagai bagian dari perjalanan sejarah Jawa Tengah, Kabupaten Semarang menegaskan keberadaannya dengan identitas baru yang memikat, mengajak siapapun untuk menjelajahi pesonanya yang tiada taranya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr