sunbanner

Penting! Cek dengan Teliti Bagian-Bagian Komponen dalam Mobil Listrik Sebelum Melakukan Transaksi Pembelian

Penting! Cek dengan Teliti Bagian-Bagian Komponen dalam Mobil Listrik Sebelum Melakukan Transaksi Pembelian

Ilustrasi mobil-Pexels/pixabay-

Penting! Cek dengan Teliti Bagian-Bagian Komponen dalam Mobil Listrik Sebelum Melakukan Transaksi Pembelian.

Ketika kita memikirkan kendaraan listrik, yang terlintas dalam benak kita adalah inovasi canggih yang mengubah cara kita melihat transportasi.



Jauh dari konsep mobil tradisional yang penuh dengan komponen mekanis rumit, kendaraan listrik membawa serangkaian komponen yang benar-benar berbeda.

Baca juga: Kesempatan untuk Mengunjungi 4 Tempat Wisata Terpopuler di Jember, Membawa Kesejukan dan Kenyamanan Maksimal, Tebak di Mana?

Baca juga: Bambanglipuro Terseret Pemekaran! Masak 4 Kecamatan dengan Wilayah Terkecil di Kabupaten Bantul, Juaranya Cuma Punya Luas 18,32 km²





×

Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Mobil Listrik Tiba-tiba Drop, Jangan Dorong Lebih Baik Lakukan Sesuai Perintah di Sini, Auto Nyala dan Tidak Rusak

Mari kita gali lebih dalam untuk memahami komponen-komponen ajaib ini, yang mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang sedang menggebrak ini.

Baterai Traksi

Jantung Kendaraan Listrik Salah satu elemen paling krusial dalam kendaraan listrik adalah baterai traksi. Baterai ini memiliki fungsi utama, yakni menyimpan energi dan mengalirkannya dalam bentuk arus searah (DC) ke inverter.

Inverter inilah yang kemudian mengubah energi tersebut menjadi daya yang diperlukan untuk menggerakkan motor traksi. Dengan begitu, baterai traksi bisa dianggap sebagai jantung kendaraan listrik, memompa kehidupan ke dalam setiap perjalanan.

Konverter

Mengubah Arus Menjadi Berputar Arus searah (DC) yang disuplai oleh baterai pertama-tama diarahkan ke konverter. Di sini, perubahan magis terjadi.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr