Peringati Hari Donor Darah Sedunia, OTO Group Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, OTO Group Gelar Aksi Sosial Donor Darah

--

OTOMOTIF1.com - OTO Group yang terdiri dari PT Oto Multiartha (Oto Kredit Mobil) dan PT Summit Oto Finance (Oto Kredit Motor) telah menyelenggarakan kegiatan donor darah bertajuk “OTO Group Blood Donation: Donate Blood, Save Lives”. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pusat OTO Group pada 12 Juni 2024 dengan dukungan dari Unit Pengelola Darah (UPD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Tangerang dan Fatmawati.

OTO Group Blood Donation merupakan kegiatan berkelanjutan dari OTO Group yang rutin dilakukan dua kali setiap tahunnya. Pada penyelenggaraan pertama di tahun 2024 ini, antusiasme karyawan OTO Group serta pendonor umum berhasil mencatatkan angka donasi sebanyak 277 kantong darah.



“OTO Group Blood Donation pertama di tahun ini merupakan rangkaian ulang tahun SOF yang ke-21 sekaligus menyambut peringatan Hari Donor Sedunia pada 14 Juni 2024. Kegiatan ini terus dilaksanakan dengan semangat yang sama yakni memberikan hal baik bagi yang membutuhkan maupun yang memberikan,” ujar Pieter Maruli Panjaitan selaku Direktur PT Oto Multiartha.

Dalam pelaksanaannya, seluruh prosedur donor darah dijalankan oleh para dokter dan tenaga medis yang berkompeten. Kesehatan dan keamanan semua peserta juga menjadi prioritas utama dalam kegiatan ini. Oleh karena itu, pihak OTO Group mengucapkan terima kasih kepada UPD PMI yang bertugas.





×

“Kami selaku pihak yang ditugaskan untuk mengambil dan menyalurkan kebutuhan darah mengucapkan terima kasih kepada para pendonor khususnya OTO Group yang telah meluangkan waktu dan tubuhnya untuk membuka hati dan pikirannya untuk mau mendonorkan darahnya. Dengan uluran kepedulian ini, pasien yang membutuhkan dapat langsung mendapatkan pertolongan yang dibutuhkan,” dr Nova Surya Indah Hippy M.Biomed selaku Kabid Pelayanan Darah Unit Pengelolaan Darah (UPD) PMI Pusat.


di tempat yang sama, Pieter Maruli Panjaitan menambahkan jika dalam kegiatan ini, OTO Group tidak hanya berkontribusi langsung dalam menyelenggarakan donor darah sekaligus menyambut Hari Donor Sedunia.

“Terima kasih untuk semua pihak serta rekan sejati dari Palang Merah Indonesia UPD Pusat, Fatmawati dan Tangerang untuk membantu kami mensukseskan kegiatan ini. OTO Group berharap bahwa kegiatan donor darah ini akan membantu menyediakan pasokan darah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan dan mendukung upaya Palang Merah Indonesia dalam misi kemanusiaannya,” ujarnya.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr