sunbanner

Terkenal dengan Coto dan Mie Kering! Makassar Diam-Diam Punya Desa Wisata Tompo Bulu, Surga Liburan Keluarga Tersembunyi di Sulawesi Selatan

Terkenal dengan Coto dan Mie Kering! Makassar Diam-Diam Punya Desa Wisata Tompo Bulu, Surga Liburan Keluarga Tersembunyi di Sulawesi Selatan

makanan-argapradityap/pixabay-

Salah satu hal yang membuat Desa Wisata Tompo Bulu begitu menarik adalah kedekatannya dengan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, yang memiliki berbagai potensi wisata alam yang menakjubkan.

Salah satunya adalah pendakian Bulusaraung, yang telah menjadi ikonik di Taman Nasional ini.



Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung juga merupakan bagian dari gunung tertinggi keempat di Sulawesi Selatan dan telah diakui sebagai Taman Bumi Geopark Maros Pangkep.

Selain itu, Desa Wisata Tompo Bulu menawarkan berbagai tempat wisata lainnya seperti Taman Wisata Lembang, Air Terjun Tombolo, Gua Horisontal seperti Marakallang, Passosoang Tunabbaka, Panrandare, gua batu putih, dan gua vertikal Paenre.

Selain keindahan alamnya, Desa Wisata Tompo Bulu juga dikenal karena pemantauan satwa.





×

Di sini, Anda dapat melihat hewan endemik Sulawesi seperti tarsius, maca maura, burung rangkon, dan elang Sulawesi.

Tak heran jika Desa Wisata Tompo Bulu di Sulawesi Selatan mendapat penghargaan di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Pada tahun 2023, Desa Wisata Tompo Bulu terpilih sebagai desa terfavorit dari 75 Desa Wisata Terbaik ADWI.

Baca juga: Abakareba Makassar! Inilah Desa Wisata di Sulawesi Selatan yang Mampu Meraih ADWI, Hanya 53 Km dari Pusat Kota!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr