sunbanner

Wuling Donasikan 365 Unit Mesin Dalam Program Wuling Bakti Pendidikan

Wuling Donasikan 365 Unit Mesin Dalam Program Wuling Bakti Pendidikan

Acara penyerahan Wuling Bakti Pendidikan yang pertama berlokasi di pabrik Wuling Cikarang pada hari Selasa (27) dengan sebanyak 197 unit mesin yang diperuntukkan kepada 50 SMK di Cikarang dan sekitarnya serta 7 Universitas-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Wuling donasikan 365 unit mesin dalam Program Wuling Bakti Pendidikan dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-7.

Penyerahan mesin ini ditujukan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Universitas yang berada di area Cikarang dan Provinsi Jawa Timur.




Setiap unit mesin yang diberikan Wuling kepada SMK dan Universitas ini merupakan penunjang sarana praktik bagi peserta didik guna meningkatkan keterampilan dalam membongkar atau memasang kembali komponen-komponen mesin|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Program ini merupakan wujud nyata kontribusi Wuling dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya bagi para siswa yang mendalami bidang otomotif dan sebagai sarana ahli teknologi serta link and match dengan kebutuhan industri sekarang ini.

“Wuling melalui inisiatif CSR yang dikenal sebagai Wuling Bakti Pendidikan, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Program ini telah berkolaborasi dengan berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Universitas, dengan fokus pada peningkatan pendidikan di bidang otomotif," jelas Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.





×

Ia melanjutkan, bahwa dalam rangka memperingati 7 tahun Wuling, program donasi mesin ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan pendidikan vokasi di Pulau Jawa.

"Kami bertujuan meningkatkan pengalaman belajar praktis siswa, memfasilitasi transfer pengetahuan dari industri, mendukung pengembangan tenaga kerja terampil, dan memperkuat kapasitas institusi pendidikan dalam menyediakan pelatihan teknis berkualitas,” tukas Arif.


Program ini merupakan wujud nyata kontribusi Wuling dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya dalam bidang otomotif dan sebagai sarana ahli teknologi serta link and match dengan kebutuhan industri saat ini|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Mengenai program 'Wuling Bakti Pendidikan' kali ini, Wuling mendonasikan total 365 unit mesin dan modul pembelajaran serta service manual sebagai panduan kepada peserta didik yang terbagi dari dua seremoni penyerahan.

Acara penyerahan yang pertama berlokasi di pabrik Wuling Cikarang pada hari Selasa (2/7) dengan sebanyak 197 unit mesin yang diperuntukkan kepada 50 SMK di Cikarang dan sekitarnya serta 7 Universitas di Pulau Jawa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wuling atas dukungan dan kerjasamanya yang berharga. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan semakin kuat, serta memungkinkan terjadinya transfer teknologi ke lembaga-lembaga pendidikan. SMK dan lembaga yang sudah bekerja sama harus lebih proaktif dalam mencari Wuling untuk bertukar bahan dan menjalin kerjasama yang lebih erat,” ungkap Abdul Rokib, M.Pd, Kepala Sekolah SMK Ananda Mitra Industri Deltamas.

Acara kemudian berlanjut dengan kegiatan serah terima kedua yang bertempat di Hotel Bromo Park, Probolinggo di hari Jumat (5/7) dengan jumlah 168 unit mesin yang ditujukan ke 117 SMK dan 1 Universitas di provinsi Jawa Timur.


Kegiatan serah terima Wuling Bakti Pendidikan yang kedua bertempat di Hotel Bromo Park, Probolinggo di hari Jumat (57) dengan jumlah 168 unit mesin yang ditujukan ke 117 SMK dan 1 Universitas di provinsi Jawa Timur|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Dalam seremoni ini, Direktur SMK Kemendikbudristek RI, Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd. menyatakan apresiasinya kepada Wuling untuk program ini.

"Mari kita sambut dengan penuh semangat bantuan ini dan mengoptimalkan penyelenggaraan praktik di satuan kita. Ini adalah momentum luar biasa di mana industri semakin mencintai dan bermitra dengan SMK. Kami berharap semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam memberikan pengajaran terbaik,” paparnya dalam sesi sambutan.

Adapun setiap unit mesin yang berikan Wuling kepada SMK dan Universitas ini merupakan penunjang sarana praktik bagi peserta didik guna meningkatkan keterampilan dalam membongkar atau memasang kembali komponen-komponen mesin.

Sebelumnya Wuling juga menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di Jawa Tengah dan DIY pada akhir bulan Juni tahun 2024.

Di kesempatan tersebut Wuling memberikan bantuan mesin ICE (Internal Combustion Engine) sebanyak 120 unit mesin untuk 98 SMK dan 2 Universitas di provinsi Jawa Tengah dan juga 120 unit mesin kepada 69 SMK dan 4 Universitas di D.I. Yogyakarta.

Dengan terlaksananya Wuling Bakti Pendidikan di provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan area Cikarang pada bulan Juni dan Juli ini maka total keseluruhan mesin yang telah didonasikan sebanyak 605 unit.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Wuling Kembali Lebarkan Sayap, Resmikan Dealer Berkonsep 3S di Jatibarang Indramayu

Jumat / 12-07-2024,14:50 WIB

Menghadirkan layanan lengkap untuk berikan kemudahan dan kenyamanan konsumen di Indramayu dan sekitarnya

Wuling Kembali Lebarkan Sayap, Resmikan Dealer Berkonsep 3S di Jatibarang Indramayu

Meriahkan Bulan Mei Wuling Luncurkan Program Spreading Joy Into The World Promo

Sabtu / 11-05-2024,03:43 WIB

Terdapat penawaran menarik serta program spesial Wuling EMAS hadir sebagai nilai tambah bagi konsumen Wuling

Meriahkan Bulan Mei Wuling Luncurkan Program Spreading Joy Into The World Promo

Berita Lainnya

vidstr