sunbanner

Porsche Indonesia Umumkan Debut Nasional Dua Varian Luxury Car di Momen Press Day GIIAS 2024

Porsche Indonesia Umumkan Debut Nasional Dua Varian Luxury Car di Momen Press Day GIIAS 2024

Porsche Indonesia Umumkan Debut Nasional Dua Varian Luxury Car di Momen Press Day GIIAS 2024-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Porsche Indonesia umumkan debut nasional dua varian Luxury Cardi dengan bangga mengumumkan debut nasional all-electric Taycan baru dan generasi ketiga Panamera baru di ajang 31st Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada hari Rabu, 17 Juli 2024.

"Hari ini menandai babak baru yang menarik bagi Porsche Indonesia karena kami memperkenalkan dua model terbaru kami, Taycan dan Panamera baru di GIIAS 2024. Sudah 20 tahun sejak pertama kali Eurokars Group Indonesia membuka dealer Porsche di Jakarta, dan kami akan terus memberikan pengalaman otomotif terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia," kata Herbert Kwee, CEO Eurokars Group Indonesia.



"Sejak Taycan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2020, mobil sport all-electric pertama kami ini telah diterima dengan sangat baik; sekarang, Taycan baru yang telah ditingkatkan secara komprehensif yang kami tampilkan hari ini, menandai langkah berani Porsche Indonesia menuju masa depan mobilitas listrik. Bersamaan dengan hal ini, kami terus mengembangkan infrastruktur pengisian daya listrik, dan hingga saat ini kami telah memasang tujuh stasiun Porsche Destination Charging di seluruh Jawa dari Jakarta hingga Bali, yang sebagian besar terletak di destinasi lifestyle seperti hotel dan resort mewah, dan akan ada lebih banyak lagi Porsche Destination Charging yang akan dibangun di tahun ini," jelas Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia.


Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia.|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

"Sementara itu, all-new Panamera terus menetapkan standar untuk sedan sport mewah. Dengan kemewahan yang tak tertandingi, pilihan individualisasi yang nyaris tak terbatas, dan tentu saja, dinamika dan kecanggihan berkendara khas Porsche, Panamera selalu menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin memilih dengan berani dan merintis jalan mereka sendiri," lanjut Alexander Riedel.





×

Model tertinggi dari keluarga mid-engine, 718 Spyder RS, juga tampil untuk pertama kalinya di hadapan publik pada tanggal 17-18 Juli 2024 di GIIAS 2024. 911 GT3 RS yang berfokus pada lintasan balap dan dibuat khusus untuk keperluan tersebut melengkapi jajaran mobil-mobil menarik Porsche Indonesia yang dipamerkan di hadapan publik.

The new all-electric Macan juga dihadirkan untuk private viewing, dipajang di VIP lounge Porsche selama periode GIIAS 2024 berlangsung.

Porsche Indonesia juga memberikan program "4 Years 1 Promise" untuk model EV, yang menawarkan ketenangan pikiran bagi semua pelanggan Porsche EV dengan 4 tahun pengisian daya gratis di jaringan mitra terpilih (*berlaku di stasiun Charge+ di Indonesia), 4 tahun garansi dan layanan yang didukung oleh pabrik, serta 4 tahun bantuan di jalan raya untuk setiap pembelian the new all-electric Macan dan Taycan.

Selain itu, selama GIIAS 2024, Porsche Indonesia menawarkan upgrade wheels bebas biaya untuk setiap pemesanan kendaraan yang dikonfigurasikan oleh pelanggan yang dilakukan selama periode GIIAS 2024.


Porsche Panamera diluncurkan pada Press Day GIIAS 2024|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Porsche Taycan baru: ditingkatkan di hampir setiap disiplin ilmu

Porsche telah memberikan pembaruan yang sangat ekstensif pada Taycan. Versi baru ini memiliki lebih banyak tenaga, lebih banyak jangkauan, berakselerasi lebih cepat, dan mengisi daya lebih cepat dengan stabilitas yang lebih baik.

Semua model berakselerasi lebih cepat dari pendahulunya. Sebagai contoh, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 4,8 dan 2,4 detik, atau 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Tingkat akselerasi yang meningkat umumnya merupakan hasil dari output sistem yang lebih tinggi.

Sebagai contoh, Taycan base menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya. Pada Taycan Turbo S, ada tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Fungsi push-to-pass baru dalam paket Sport Chrono menghasilkan dorongan hingga 70 kW, tergantung pada modelnya, dan dapat diakses selama 10 detik dengan satu sentuhan tombol.

Jangkauan lebih dari 35 persen lebih luas dibandingkan dengan pendahulunya

Bergantung pada varian body dan mesin, jarak tempuh WLTP pada Taycan baru telah meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen.

Taycan yang diperbarui tidak hanya membutuhkan lebih sedikit charging stop dalam perjalanan jauh dibandingkan versi sebelumnya, tetapi juga mengisi ulang lebih cepat: pada stasiun pengisian daya DC 800 volt, misalnya, dapat diisi daya hingga 320 kW - yang berarti Taycan baru hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mengisi daya dari 10 hingga 80 persen SOC dalam kondisi yang tepat.

Performance Battery Plus sekarang memiliki kapasitas kotor 105 kWh, meningkat dari 93 kWh.

Sasis aktif baru

Semua model Taycan yang diperbarui dilengkapi dengan suspensi udara adaptif sebagai standar.

Suspensi Porsche Active Ride yang baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi penggerak semua roda.

Sistem ini menawarkan bandwidth yang belum pernah ada sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara, menjaga bodi Taycan tetap seimbang setiap saat, bahkan selama manuver pengereman, kemudi, dan akselerasi yang dinamis.


Porsche telah memberikan pembaruan yang sangat ekstensif pada Taycan|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Desain yang lebih menarik

Dengan gaya depan dan belakang yang baru dengan lampu depan dan belakang baru, para ahli di Style Porsche semakin mengasah desain Taycan yang bersih dan murni.

Sayap depan yang baru dan lampu depan yang lebih datar memberikan penekanan yang lebih besar pada lebar Taycan.

Lampu depan baru ini menampilkan teknologi HD matrix beresolusi tinggi dengan optik yang detail dan kini menampilkan grafis empat titik yang menjadi ciri khas merek ini di malam hari.

Logo Porsche di strip lampu belakang menampilkan desain tiga dimensi yang terlihat seperti kaca. Versi yang diterangi ini tersedia untuk pertama kalinya, menampilkan animasi selamat datang/meninggalkan.

Di antara fitur-fitur penting lainnya, aksen warna Turbonite membuat model Turbo dan Turbo S lebih menonjol dari versi lainnya, baik pada eksterior maupun interior.

Semua varian kini hadir sebagai standar dengan roda yang dioptimalkan secara aerodinamis dan ban yang mengurangi hambatan gulir. Velg dan ban baru berukuran 21 inci secara khusus dikembangkan untuk tujuan ini.

Konsep kontrol dan tampilan yang diperbarui
Instrument cluster, display tengah dan display penumpang opsional menampilkan tampilan pengguna yang dioptimalkan dengan fungsi tambahan.

Tombol mode pada setir kini hadir sebagai standar. Untuk model Taycan yang dilengkapi dengan paket Sport Chrono dan Performance Battery Plus, terdapat tombol khusus untuk menekan tombol pada mode switch.

Informasi lebih lanjut tentang Taycan baru dapat mengunjungi Porsche Newsroom: The new Taycan


Porsche Panamera dengan latar belakang panoramik|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Panamera baru: Lebih digital, lebih mewah, lebih efisien Porsche Indonesia juga menghadirkan Panamera terbaru: generasi ketiga dari sedan mewah sporty ini ditandai dengan penawaran digital yang lebih luas, desain yang lebih segar dan ekspresif, serta bandwidth yang lebih besar antara kenyamanan dan sporty.

Perpaduan menarik antara kenyamanan dan handling dengan suspensi yang canggih
Panamera baru dilengkapi dengan suspensi udara dua ruang dengan dua katup sebagai standar yang juga dilengkapi dengan Porsche Active Suspension Management.

Teknologi dua katup memisahkan kontrol kompresi dan pantulan peredam satu sama lain sehingga menawarkan bandwidth yang lebih besar antara kenyamanan dan sporty.

Panamera bertujuan untuk menyerap benturan dan ketidaksempurnaan jalanan dengan lancar dan menawarkan kinerja peredaman yang ditingkatkan secara signifikan untuk meningkatkan kontrol tubuh selama berkendara dengan penuh semangat.

Kemudi poros belakang opsional dapat meningkatkan handling mobil lebih jauh lagi dengan mensimulasikan jarak sumbu roda yang lebih panjang atau lebih pendek berdasarkan apakah roda belakang diputar bersamaan atau berlawanan dengan roda depan.

Interior dan eksterior: mewah dan sporty.

Desain eksterior Panamera baru didasarkan pada garis-garis kuat dan proporsi yang selalu menjadi ciri khas model ini. Penampilan sedan performa yang telah disegarkan secara signifikan ini menjadi lebih ekspresif dan sporty.

Saluran masuk udara tambahan di atas area yang dirancang untuk plat nomor depan mengakomodasi peningkatan kebutuhan powertrain baru akan udara.

Desain garis jendela yang baru menggarisbawahi karakter sedan dari Panamera baru, sementara tepi jendela belakang sejajar dengan body dan berkontribusi pada desain yang harmonis.

Konsep interior Porsche Driver Experience ditentukan oleh keseimbangan ideal antara kontrol operasi analog dan digital serta orientasi titik sentuh dan fitur penting terhadap pengemudi.

Sesuai dengan prinsip ini, selektor gigi diposisikan di sebelah kanan setir. Mode switch, yang mencakup program pengendaraan Normal, Sport dan Sport+, serta tangkai untuk sistem bantuan pengemudi, berada dalam jangkauan pengemudi.

Display penumpang opsional dengan layar 10,9 inci dapat menampilkan data kinerja kendaraan, dan memungkinkan pengoperasian sistem infotainment dan bahkan streaming video saat mengemudi. Untuk menghindari gangguan, display penumpang tidak terlihat dari kursi pengemudi.

Pengalaman digital dan sistem bantuan baru
Panamera baru dirancang untuk menjadi bagian integral dari ekosistem digital pengemudi.

Apple CarPlay® dan Android Auto memungkinkan sinkronisasi data smartphone dan kendaraan untuk pengoperasian yang lebih baik.

Integrasi fungsi kendaraan yang ditawarkan dalam Aplikasi MyPorsche di Apple CarPlay® memungkinkan penggunaan dan akses yang optimal ke fungsi-fungsi digital.

Fungsi seperti kontrol iklim, pijat kursi, dan pencahayaan sekitar dapat diaktifkan secara langsung melalui Apple CarPlay® atau Siri®.

Informasi lebih lanjut tentang Panamera baru, dapat mengunjungi Porsche Newsroom: The new Panamera.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Kamis / 29-08-2024,15:12 WIB

Booth Mazda akan menampilkan dua model unggulan: Mazda CX-60 Kuro (3.3L AWD) dan Mazda CX-30

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan  Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Berita Lainnya

vidstr