sunbanner

Hino Bus AK 240 Lengkapi Line Up Terbaru Armada PO Bagong

Hino Bus AK 240 Lengkapi Line Up Terbaru Armada PO Bagong

Hino Bus AK 240 turut melengkapi line up bus yang dipamerkan PT HMSI di GIIAS 2024-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif.com l – Hino Bus AK 240 lengkapi line up armada PO Bagong dalam memenuhi kebutuhan angkutan umum antar kota, pariwisata dan karyawan.

Hino bus AK 240 turut menjadi bagian dari line up yang ditampilkan booth PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.




Hino menampilkan desain rangka ruang belakang space frame yang memberikan area kargo lebih luas|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Hino Bus AK 240 tampil dengan aplikasi bodi baru untuk bus besar bermesin depan milik PO Bagong bagian dari pembelian 29 unit Hino Bus AK 240 di tahun 2024.

Hino menampilkan desain rangka ruang belakang space frame yang memberikan area kargo lebih luas.





×

Bus ini hadir dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya solusi ideal bagi bisnis transportasi antar kota antar provinsi, antar kota dalam provinsi, serta bus pariwisata.

Karena dengan ruang bagasi yang lebih besar, memungkinkan perusahaan bus untuk memuat lebih banyak barang dalam satu perjalanan baik itu perjalanan jarak jauh maupun wisata.

Hal ini mengurangi kebutuhan untuk pengangkutan tambahan, menurunkan biaya operasional, dan meningkatkan efisiensi bisnis.

Susilo Darmawan, Sales Director HMSI mengungkapkan, “Hino Bus AK 240 dengan desain rangka ruang belakang space frame dapat menjadi pilihan menarik bagi PO Bus karena ini kombinasi optimal antara kinerja dan efisiensi. Desain aplikasi bodi baru ini menawarkan ruang bagasi yang lebih besar untuk mengangkut lebih banyak barang penumpang.”

Ditenagai oleh mesin EURO4 dengan tenaga maksimal 240 PS, Bus Hino AK 240 menawarkan performa yang handal dan ramah lingkungan.

Transmisi MX06 dengan 6 percepatan serta GVW (Gross Vehicle Weight) sebesar 15 ton, memastikan bus ini mampu menghadapi berbagai medan dan kondisi jalan dengan efisiensi bahan bakar yang baik dan emisi yang rendah.

Bus Hino AK 240 turut disematkan sistem pengereman full air brake yang meningkatkan aspek keselamatan saat beroperasi.

Sistem pengereman ini menggunakan udara bertekanan untuk menghasilkan gaya pengereman yang responsif, memastikan operasional yang lebih aman.

Selain itu dengan penggunaan baut roda sistem ISO-10 yang sesuai dengan standar Internasional. Hal ini memberikan ketenangan pikiran bagi pengemudi karena komponen bus dirancang untuk memenuhi standar keselamatan yang mumpuni.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr