sunbanner

UD Trucks dan KNKT Ingatkan Pentingnya Kesesuaian Body Truk dan Sasis Untuk Keselamatan Berkendara

UD Trucks dan KNKT Ingatkan Pentingnya Kesesuaian Body Truk dan Sasis Untuk Keselamatan Berkendara

UD Trucks dan KNKT Ingatkan Pentingnya Kesesuaian Body Truk dan Sasis Untuk Keselamatan Berkendara-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – UD Trucks Indonesia dan KNKT ingatkan pentingnya kesesuaian body dan sasis untuk keselamatan berkendara.

Hal ini disampaikan dalam acara diskusi dan seminar yang bertajuk ‘Optimalisasi Kesesuaian dan Kualitas Bodi dengan Sasis Truck dalam Peningkatan Keselamatan Berkendara pada UD Trucks’, dalam rangkaian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.




Catur Satyawira, Profesional trainner mewakili UD Trucks|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Seminar ini bertujuan untuk mengeksplorasi aspek-aspek penting dalam kesesuaian dan kualitas bodi dengan sasis truk guna meningkatkan keselamatan berkendara, sebuah isu krusial dalam industri manufaktur dan karoseri kendaraan niaga di Indonesia.

Ahmad Wildan menyatakan, bahwa keselamatan berkendara adalah prioritas utama dalam industri logistik. Dengan memastikan kesesuaian dan kualitas antara bodi dan sasis truk, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menjaga keselamatan pengendara serta masyarakat.





×

Catur Satyawira, perwakilan dari UD Trucks, di waktu yang bersamaan, mengupas komitmen UD Trucks dalam mengedukasi karoseri agar selalu mengedepankan standarisasi pembuatan bodi sesuai dengan regulasi yang berlaku dan menginformasikan secara berkala mengenai fitur teknologi keselamatan terbaru pada UD Trucks melalui program Training & Audit Karoseri untuk memastikan standar tertinggi dalam kinerja dan keselamatan kendaraan.


Ahmad Wildan, Senior Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Menurut data dari Kementerian Perhubungan tahun 2023, sebanyak 3.500 kecelakaan melibatkan kendaraan niaga, berkontribusi signifikan terhadap angka kecelakaan di Indonesia.

Seminar ini memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi dengan menekankan pentingnya standar keselamatan tinggi dalam desain dan konstruksi bodi serta sasis truk.

Hal ini berguna untuk mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan.

Menurut Catur Satyawira, “UD Trucks berkomitmen untuk menghadirkan solusi transportasi yang tidak hanya efisien tetapi juga aman. Kolaborasi edukasi ini adalah langkah konkret kami untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi para pelaku industri karoseri untuk terus meningkatkan standar keselamatan.”


Prosesi penyerahan sertifikat Talkshow Keselamatan Bersama KNKT|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Selain itu, filosofi Hazard Identification and Risk Assessment (H.I.R.A) dari KNKT akan menjadi bagian penting dari diskusi ini. H.I.R.A. menekankan identifikasi dini terhadap potensi bahaya dan penilaian risiko yang komprehensif untuk mengembangkan strategi mitigasi yang efektif, yang sangat relevan dalam konteks keselamatan kendaraan niaga.

Kegiatan yang dihadiri oleh 14 perusahaan karoseri dari seluruh Indonesia yang berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan dan kinerja kendaraan niaga.

Usai seminar, dilakukan penyerahan sertifikat keikutsertaan kepada perwakilan dari 14 perusahaan karoseri yang berpartisipasi, sebagai pengakuan atas komitmen mereka terhadap keselamatan dan keunggulan dalam konstruksi bodi kendaraan.

UD Trucks Indonesia berkomitmen untuk mendorong kolaborasi industri dan mengembangkan inovasi yang mengutamakan keselamatan dan kinerja.

Melalui kegiatan seperti ini, membuka kesempatan emas bagi para profesional industri untuk memperoleh wawasan berharga dan berjejaring dengan rekan-rekan yang berdedikasi untuk meningkatkan standar manufaktur truk di Indonesia.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Kamis / 29-08-2024,15:12 WIB

Booth Mazda akan menampilkan dua model unggulan: Mazda CX-60 Kuro (3.3L AWD) dan Mazda CX-30

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan  Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Berita Lainnya

vidstr