sunbanner

Kagumi Toyota Prius, Menko Perekonomian Airlangga Hartato Sambangi Booth Toyota

Kagumi Toyota Prius, Menko Perekonomian Airlangga Hartato Sambangi Booth Toyota

--

OTOMOTIF1.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda, Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto dan Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Widjanarko tengah melihat All New Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ditampilkan TAM, saat mengunjungi booth Toyota pada GIIAS 2024, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2024).

Toyota Prius Hybrid resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 698 juta. Selain itu Prius Plug-in Hybrid juga resmi diperkenalkan di GIIAS 2024 dan akan dijual dalam waktu dekat. Bisa dibilang Prius sudah pernah dijual resmi oleh Toyota Astra Motor (TAM) sebelumnya.




Saat itu penerimaan mobil hybrid di masyarakat belum sebaik sekarang, di mana ada permintaannya cukup baik. Selain itu, Prius generasi terakhir ini punya tampilan yang jauh berubah. Desain eksteriornya jadi lebih futuristis, streamline, dan terkesan sporty, beda dengan model pendahulunya.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kehadiran Prius terbaru di Indonesia tujuannya untuk memberikan pilihan kepada konsumen.





×

"Dikelas MPV sudah ada Innova Zenix, SUV ada Yaris Cross, masih banyak konsumen yang beli hybrid tidak hanya masalah fungsi atau keiritan, tapi fun to drive," ucap Anton di GIIAS 2024, Selasa (23/7).

Menurut Anton, Prius merupakan mobil hybrid yang menyenangkan untuk dikemudikan. Modelnya rendah, bikin pengemudi merasa lebih dekat dengan aspal, selain itu center of gravity rendah membuat mobil lebih stabil dibawa manuver.

Varian plug-in hybrid Toyota yang sekarang di jual TAM adalah Rav4 dengan harga Rp 1,15 miliar. Sedangkan Prius yang plug-in hybrid jika dijual Rp 800-an juta, bisa jadi paket yang lebih menarik.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr