sunbanner

Kunjungi Pabrik Toyota, Komunitas AXIC dan TCF Saksikan Proses Produksi Mobil Hybrid

Kunjungi Pabrik Toyota, Komunitas AXIC dan TCF Saksikan Proses Produksi Mobil Hybrid

Komunitas AXIC dan TCF berfoto bersama di Pabrik Manufaktur Toyota di Karawang-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Kunjungi pabrik Toyota, Komunitas AXIC dan TCF saksikan proses produksi mobil hybrid bersama 60 peserta lainnya.

Kunjungan Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang berkolaborasi dengan komunitas mobil Toyota Carbon Fighter (TCF) melakukan kunjungan ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat, pada Selasa, 30 Juli 2024.



Kegiatan ini mengangkat tema ”Electrification Gathering Part II” yuang turut dihadiri pula oleh kurang lebih 60 peserta yang berasal dari AXIC dan TCF Family.


Berfoto bersama di pabrik Toyota Manufaktur Karawang Plant #2|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Acara diawali pagi hari, dengan pemeriksaan kendaraan oleh THS (Toyota Home Service) yang disediakan AUTO2000 Lippo Cikarang.





×

Peserta kemudian diajak berkeliling mengunjungi TMMIN Plant I dan Plant II untuk melihat proses produksi kendaraan Hybrid yang dijual secara domestik, serta di ekspor ke beberapa negara di dunia.

Selanjutnya, secara simbolis peserta memberikan bibit tanaman kepada pihak TMMIN sebagai upaya penghijauan di sekitar area pabrik.

Di akhir acara, para peserta juga diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

”Kegiatan kunjungan ke pabrik Toyota kali ini menjawab rasa penasaran member kami akan proses pembuatan kendaraan Hybrid di Indonesia. Apalagi banyak dari member kami yang telah beralih ke kendaraan Hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, acara juga diisi oleh dengan penandatanganan komitmen bersama club / komunitas Innova Community (IC), Innova Zenix Community (INZENITY), Zenix User (ZEUS), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), All New Veloz Indonesia Community (ANVIC), Raize Indonesia Club (RIC) untuk pengurangan produksi karbon dalam kehidupan sehari-hari yang sejalan dengan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE,” jelas Ketua Umum AXIC sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter Deny Kristianto yang kerap disapa Deval.


Selain melakukan kunjungan pabrik Komunitas AXIC dan TCF juga berkesempatan menyerahkan bibit tanaman sebagai upaya penghijauan di sekitar area pabrik |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Acara ditutup dengan pengisian petisi online dalam mendukung kendaraan Hybrid sebagai salah satu teknologi mobilitas rendah emisi agar mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia.

Selanjutnya di bulan Agustus 2024 mendatang, AXIC akan mengadakan Jambore Nasional ke-8 yang akan diadakan di area Jawa Barat.


Ilustrasi banner kolaborasi AXIC dan TCF|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

”Setiap acara yang diusung oleh AXIC dan juga TCF akan selalu mengkampanyekan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE kepada para member karena siapapun bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dan menjaga kelestarian bumi kita," tutur Deval kepada tim redaksi Otomotif1.com.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr