sunbanner

Volta dan ESB Perkuat Kerjasama Strategis Dengan IBC Untuk Tingkatkan Layanan dan Infrastruktur Listrik di Indonesia

Volta dan ESB Perkuat Kerjasama Strategis Dengan IBC Untuk Tingkatkan Layanan dan Infrastruktur Listrik di Indonesia

Volta dan ESB Perkuat Kerjasama Strategis Dengan IBC Untuk Tingkatkan Layanan dan Infrastruktur Listrik di Indonesia-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Volta dan Energi Selalu Baru (ESB), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), MCASH Group, perkuat kerjasama strategis dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) untuk meningkatkan Layanan dan Infrastruktur Kendaraan Listrik di Indonesia.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kerjasama antara Volta dan IBC yang telah disepakati sebelumnya untuk Pengembangan Ekosistem Industri Kendaraan Motor Listrik Berbasis Baterai.




Penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama yang dilakukan oleh kelima direksi perusahaan |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Ruang lingkup kerjasama ini mencakup penyediaan layanan purna jual yang komprehensif, pengelolaan pergudangan yang efisien, strategi pemasaran bersama, perluasan jaringan penjualan, serta pengembangan branding yang sinergis.

Melalui sinergi ini, setiap pihak berkomitmen untuk memberikan keahlian teknis mereka dan meningkatkan kualitas layanan pemeliharaan dan perbaikan motor listrik, memastikan ketersediaan suku cadang dan komponen penting, serta mengkampanyekan manfaat kendaraan listrik kepada masyarakat luas.

Kolaborasi ini juga akan mempermudah konsumen dalam mengakses produk berkualitas melalui perluasan jaringan penjualan.





×

Branding yang kuat dan konsisten diharapkan akan memperkuat citra positif di mata konsumen, mendukung adopsi kendaraan listrik secara lebih luas.

Okie Octavia Kurniawan, CEO Volta & Direktur NFCX, mengutarakan bahwa, "Kami sangat antusias dengan kelanjutan dari kerjasama kami sebelumnya dengan IBC, yang mana kolaborasi strategis ini semakin memperjelas fokus inisiatif strategis yang akan dijalankan bersama untuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia secara menyeluruh."

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik melalui inovasi teknologi dan pengembangan infrastruktur EV," lanjutnya menegaskan.

Sementara itu, Toto Nugroho, Direktur Utama IBC, mengatakan, "Kami sangat bangga dapat memperkuat kerjasama strategis ini dengan Volta dan ESB. Kolaborasi ini tidak hanya akan mempercepat pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia tetapi juga akan memastikan pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dan efisien.

IBC berkomitmen untuk secara bersama-sama menyediakan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan, serta mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami yakin bahwa sinergi ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia, serta memperkuat posisi kami sebagai akselerator dalam transisi menuju mobilitas yang lebih hijau,” jelas Toto kepada awak media.

Ketiga pihak secara bersamaan menunjukkan komitmennya dalam merealisasikan kerjasama ini melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 29 Juli 2024 di Jakarta.

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka peluang baru dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang lebih integratif dan efisien, memperluas akses terhadap infrastruktur pendukung, serta mendorong inovasi berkelanjutan dalam sektor kendaraan listrik.

Selain itu para pihak juga bertujuan untuk menciptakan dampak positif yang luas bagi masyarakat dan ekonomi serta memperkuat posisi Indonesia sebagai pelopor dalam transisi menuju mobilitas yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Vinfast Yakini Dapat Bersaing Di Pasar Global Setelah Meluncurkan Konsep Baterai Berlangganan

Selasa / 23-04-2024,21:04 WIB

Dalam lanskap kendaraan listrik yang semakin kompetitif, ketentuan berlangganan baterai VinFast tetap menjadi keuntungan yang signifikan.

Vinfast Yakini Dapat Bersaing Di Pasar Global Setelah Meluncurkan Konsep Baterai Berlangganan

Berita Lainnya

vidstr