sunbanner

Suksesi Ducati Indonesia Tuai Pujian dan Apresiasi Dari Claudio Domenical

Suksesi Ducati Indonesia Tuai Pujian dan Apresiasi Dari Claudio Domenical

Claudio Domenicali – CEO Ducati Motor Holding dan Jimmy Budhijanto - CEO Ducati Indonesia-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Suksesi Ducati Indonesia tuai pujian dan apresiasi dari Claudio Domenical.

Pesta akbar Ducati; gelaran World Ducati Week edisi ke-12 telah mencatatkan rekor terbaik sepanjang masa.



Perhelatan tiga hari ini berhasil mengumpulkan 94,000 peserta dari 86 negara, dihadiri oleh 240 klub resmi Ducati (Ducati Official Club) dan dimeriahkan oleh 40 juara dunia yang merupakan pembalap legendaris.


Jimmy Budhijanto berbincang dan berdiskusi santai pagi hari di sirkuit Misano dengan Claudio Domenicali |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Tak kalah pentingnya, Ducati meluncurkan Panigale V4 yang baru, generasi ketujuh dari motor super sport Ducati dalam episode khusus World Ducati Premiere sehari sebelumnya di Sirkuit Misano.





×

Semarak #WDW2024 ini dimeriahkan oleh Lenovo Race of The Champions, dimana menampilkan 15 pembalap kenamaan Ducati yang berkompetisi menggunakan Panigale V4 S baru dengan livery replika yang selalu dipakai oleh motor yang digunakan tim Ducati di Kejuaraan Dunia.

Francesco Bagnaia, Sang Pangeran Ducati kembali berjaya mempertahankan posisinya sebagai pemenang nomor satu diantara rekan-rekan seperjuangannya.


Jimmy Budhijanto dan Caludio Domenicali berkesempatan berfoto bersama dengan staff manajrmrn Ducati Motor Holding lainnya|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Ducati Indonesia juga turut ambil bagian dalam World Ducati Week tahun ini, di bawah bendera PT. Legenda Motor Indonesia, kontingen Indonesia yang terdiri atas pasukan jurnalis dan influencer dan perwakilan dari DOC Indonesia yang mengikuti agenda World President Meeting.

Top Ducatista Indonesia juga hadir dengan mengikuti program khusus yang telah dipersiapkan untuk mereka, antara lain sesi ekslusif mini DRE di trek Misano dimana para naratama Ducati dari seluruh dunia dilatih oleh instruktur kenamaan seperti Alex de Angelis dan Dario Marchetti.

Namun agenda teristimewa dari seluruh rangkaian acara tersebut adalah pertemuan Jimmy Budhijanto, CEO sekaligus pemilik dealer Ducati Indonesia dengan Orang Nomor 1 di Ducati, Claudio Domenicali.

Kesempatan yang tidak dimiliki untuk semua orang. Didampingi oleh Francesco Milicia – Director Global Sales & After Sales Ducati Motor Holding dan Marco Biondi - Vice President, Sales & Marketing Asia Pacific Ducati Motor Holding, diskusi pagi hari di teras Sirkuit San Marino itu sangat intens dan bermakna.

Ducati telah mengukuhkan identitasnya sebagai yang terbaik dan terkuat di dunia otomotif roda dua, dominasi kemenangan di kejuaraan dunia MotoGP & WSBK yang disertai dengan produk-produk unggulan street bike terbaik di kelasnya.

Pencapaian ini tentunya berkat kerja keras dan konsistensi dari semua pihak terkait, semua staf Ducati dan partner Ducati di seluruh dunia.

Di satu sisi, visi untuk terus berkembang dan naik ke level selanjutnya tentunya menjadi agenda yang harus dilakoni.

Ducati Indonesia dibawah naungan PT. Legenda Motor Indonesia yang baru seumur jagung telah menorehkan prestasi yang mampu membuat para top manajemen Ducati Motor Holding menolehkan kepala.

Pada bulan Mei lalu, Ducati Indonesia mengadakan event We Ride As One yang mengumpulkan 305 Ducati di Candi Prambanan dan mencatatkan rekor Muri sebagai “Pengumpulan Motor Besar Satu Merk Jenis Terbanyak”.

Atas keberhasilannya tersebut, Ducati Indonesia dinobatkan sebagai pelaksana terbaik acara We Ride As One se-Asia Pasifik karena mampu menyajikan acara yang holistik dan kreatif, dengan memadukan media tradisional dan kompleksitas dunia digital masa kini.

Tidak berhenti di sana, pada bulan selanjutnya, Juni 2024, Ducati Indonesia bergandengan tangan dengan Ducati Asia Pasifik mengadakan Ducati Riding Experience (DRE) Holiday di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia dengan mengundang Ducatisti dari Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, dan Vietnam.


Audiensi dan diskusi Jimmy Budhijanto dengan Claudio Domenicali di sirkuit Misano Adriatico, Italia|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Berbeda konsep dengan DRE biasanya, DRE yang diadakan di tanah air ini dikemas lebih lifestyle dan dinamis. Sebuah kejutan menarik pun dipersiapkan, kehadiran Danilo Petrucci menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang pernah ditungganginya kepada pemilik barunya menjadi kenangan manis tersendiri dan berita sensasional di media nusantara.

Melihat hal-hal tersebut, sesuatu dengan cita rasa yang belum pernah dilakukan sebelumnya di negara lain, Ducati headquarter mengundang CEO Ducati Indonesia untuk audiensi.

Sesuai dengan visi masa depan, Ducati akan menatar nilainya ke kelas yang lebih tinggi sebagai upper-premium brand, maka pendapat Jimmy Budhijanto akan menjadi ide
yang berharga.

“Saya sangat terkesan dengan antusias dan esensi yang ditunjukkan oleh Indonesia untuk Ducati. Diskusi pagi ini sangat berharga dan membuka horizon yang baru untuk amplifikasi brand Ducati di masa depan. Kami selalu terbuka untuk ide-ide segar seperti ini,” ucap Claudio Domenicali – CEO Ducati Motor Holding kepada CEO Ducati Indonesia.

Jimmy Budhijanto pun menyatakan kesiapannya untuk selalu mendukung Ducati, termasuk menyiapkan panggung untuk dunia motocross Ducati di Indonesia.

“Saya adalah entrepreneur yang bekerja dengan hati saya. Ducati bukan hanya bisnis tetapi adalah passion saya. Saya mencintai dunia otomotif sejak masih ingusan. Menjadi bagian dari dunia ini merupakan impian yang menjadi kenyataan. Masih banyak improvisasi yang bisa dilakukan untuk masa depan yang lebih baik dan saya senang bisa menjalaninya dengan Ducati,” jelas Jimmy.

World Ducati Week edisi ke-12 diadakan selama 3 hari dari 26 Juli 2024 sampai dengan 28 Juli 2024 di Sirkuit Misano Adriatico, Italia.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr