sunbanner

Gak Ada Setengah Wilayah Medan! Kota Ini Berambisi Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Ternyata Begini Potensi Sibolga

Gak Ada Setengah Wilayah Medan! Kota Ini Berambisi Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Ternyata Begini Potensi Sibolga

daerah-ninastock/pixabay-

Dalam rangka memperkuat otonomi wilayahnya, beberapa daerah di Sumatera Utara tengah mempertimbangkan untuk membentuk sebuah provinsi baru yang akan memiliki otonomi administratif tersendiri.

Wacana mengenai pembentukan provinsi baru di wilayah Medan, Sumatera Utara, menjadi perbincangan menarik di kalangan masyarakat.



Sebuah kota kecil muncul sebagai pusat perhatian dalam wacana ini, dan diperkirakan akan menjadi pusat pemerintahan dari provinsi baru yang direncanakan.

Kota kecil ini memiliki peran penting dalam pembentukan provinsi baru di Sumatera Utara, dan memiliki keterkaitan yang cukup dekat dengan pusat wilayah, Medan.

Jarak tempuh antara kota kecil ini dan Medan hanya sekitar 340,3 kilometer, dan perjalanan antara keduanya dapat ditempuh melalui jalur darat.





×

Baca juga: Heboh Isu Pemekaran Wilayah! Provinsi Ini Jadi Satu-satunya Hempas Kabar Daerah Baru, Tetap Utuh Sejak 1945, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Baca juga: Ini yang Terjadi Jika Wacana 2 Kabupaten di Bengkulu Keluar Terwujud, Provinsi Ini Bakal Jadi Wilayah Terkecil se-Sumatera?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr