sunbanner

Rayakan Dua Dekade AXIC Usung Semangat Pengurangan Emisi Pada Acara Jamnas Ke-8

Rayakan Dua Dekade AXIC Usung Semangat Pengurangan Emisi Pada Acara Jamnas Ke-8

Komunitas AXIC rayakan dua dekade berdirinya komunitas mobil Toyota dan Daihatsu di Bogor-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com – Rayakan Dua Dekade AXIC usung semangat pengurangan emisi pada acara Jamnas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC).

Jambore Nasional dan Perayaan Dua Dekade AXIC dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat pada 10 Agustus 2024. Acara dihadiri oleh sekitar 650 anggota AXIC yang berasal dari seluruh Chapter dan Cabang di Indonesia dari Aceh hingga Papua.



Sebagai komunitas otomotif pertama dan terbesar AXIC menaungi kendaraan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia.


Dalam perayaan Dua Dekade AXIC mengusung Tema Pengurangan Emisi Caron |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Hajatan besar ini diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti servis mobil bersama di Auto 2000 Bekasi Barat sebelum keberangkatan, kontes modifikasi, AXIC Award, pelepasan 2000 ekor burung, serta beberapa kegiatan peduli lingkungan yang selaras dengan semangat ”It’s Time For Everyone” untuk menuju netralitas karbon.





×

”Jamnas ke-8 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Electrification Gathering lalu yang berkolaborasi bersama Toyota Carbon Fighter (TCF). Selaras dengan semangat It’s Time for Everyone untuk berkontribusi menuju netralitas karbon, beberapa kegiatan peduli lingkungan kami lakukan bersama seperti, penanaman 2000 bibit pohon di Desa Pancawati – Bogor, pemilahan sampah, hingga Hybrid Experience kendaraan Yaris Cross GR HEV yang lebih ramah lingkungan (test drive & knowledge sharing)," ujar Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto.

Ia juga menjelaskan, bahwa seluruh member AXIC juga sepakat untuk menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan Hybrid yang menurutnya juga dapat berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon.

"Apalagi berdasarkan survei di internal, member kami sangat berminat terhadap Hybrid karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia,” tutur Deny.

Sebagai informasi, AXIC dibentuk pada 3 April 2004 dan kini telah menginjak usia 2 dekade. Saat ini AXIC telah memiliki anggota kurang lebih 6.500 anggota, yang berasal dari 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Batam hingga Papua.


Semangat pengurangan emisi karbon menjadi issue utama dalam perayaan Dua Dekade AXIC|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Selain melakukan kegiatan seperti touring, kontes modifikasi juga kegiatan otomotif lainnya, AXIC juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan saat ini selalu mengedepankan kegiatan yang berkontribusi pada target netralitas karbon di setiap acara yang digelar.

Terselenggaranya event ini atas kolaborasi bersama, antara lain dengan Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Carbon Fighter (TCF), GR Enthusiast (GRE), Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Sumber Berkat Pratama (Bendix),PT Jelita Abadi Indonesia (FIZZ BAR),Auto2000 Head Office, Auto2000 Bekasi Barat, Auto2000 Lippo Cikarang, Sanqua, Hydria, Garda Oto, Syarifa Rifa Group, PT. Dexano Ryu Fusena, AGI Management Consulting, Chantika Optic, Nabati, B'yees, Setia Jaya Toyota Pajajaran Bogor, WD-40, Lakoni, VCI, NGK, Bapedas Rumpin, Pioneer DJ Indonesia, HSR,Too Dam Low, BaferNFreak, OneWay, Rinjani.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr