sunbanner

Sukses Catatkan 106 SPK, Hino Raih Predikat “Favorite Commercial Vehicle Truck” di GIIAS 2024

Sukses Catatkan 106 SPK, Hino Raih Predikat “Favorite Commercial Vehicle Truck” di GIIAS 2024

Hino catatkan penjualan sebanyak 106 SPK sepanjang gelaran GIIAS 2024-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Sukses catatkan 106 SPK, Hino raih predikat “Favorite Commercial Vehicle Truck” di GIIAS 2024 yang baru lalu.

Catatan keberhasilan ini membuktikan kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan purnajual yang ditawarkan.



Selain itu pencapaian ini membuktikan eksistensi Hino dalam melayani dan membangun bangsa Indonesia.


Booth Hino di GIIAS 2024|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Disamping itu, pencapaian ini turut menyatakan bahwa Hino merupakan pemain utama dalam memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga di Indonesia.





×

Hasil ini, merupakan bukti dari tema yang diusung dalam GIIAS 2024 yakni "Hino Untuk Indonesia, Solusi Transportasi Terpercaya".

Hal ini menegaskan bahwa Hino tidak hanya menawarkan kendaraan berkualitas tinggi tetapi juga layanan komprehensif yang dikenal dengan istilah Total Support seperti layanan excellence Services dan complete spare part yang memastikan setiap kendaraan Hino beroperasi dalam kondisi maksimal dengan biaya paling minimal.

Hino 300 series, light duty truck menyumbang 52% dari total SPK dengan 57 unit terjual. Lonjakan permintaan ini didorong oleh sektor kargo atau logistik fast-moving consumer goods (FMCG), dan konstruksi yang terus bertumbuh.

Salah satu model yang menarik perhatian adalah Hino 300 - 136 HDL 6x2, truk pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6x2 yang baru diluncurkan di GIIAS 2024.

Truk ini menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL).

Memiliki GVW lebih besar yaitu 14 Ton, hadir sebagai solusi dengan daya angkut lebih besar di jalan yang sempit.

Tidak hanya Hino 300 series, Hino 500 series juga mencatatkan kinerja yang mengesankan dengan berkontribusi 47% dari total SPK atau setara dengan 49 unit.


Hino berkolaborasi dengan Bismania dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara mengangkat tema |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Salah satu model andalan yang baru diluncurkan adalah Hino 500 - FM 280 JD Retarder, yang menawarkan performa tangguh dan fitur keselamatan yang canggih. Selain truk, bus Hino juga mencatatkan 3 unit SPK, meliputi bus besar hingga mikrobus.

Ini menunjukkan bahwa konsumen semakin mengapresiasi kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh bus Hino.

Secara keseluruhan nilai transaksi dari total 106 unit Hino selama GIIAS berlangsung mencapai lebih dari Rp 76 miliar.

Susilo Darmawan, Sales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh konsumen terhadap produk Hino.

Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim Hino dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada konsumen.

Kedepannya, kami akan terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.”
Hino 500 - FM 280 JD Retarder Favorite Commercial Vehicle Truck.

Selain mencatatkan penjualan yang mengesankan, Hino turut meraih hasil yang mengembirakan selama GIIAS 2024 dimana Hino 500 - FM 280 JD Retarder truk terbaru dari Hino ini dinobatkan sebagai Favorite Commercial Vehicle Truck berdasarkan pilihan pengunjung pameran.

Truk Tangguh untuk area pertambangan ini berhasil memikat hati para pengunjung GIIAS 2024 karena desain yang modern, performa yang tangguh, serta fitur-fitur keselamatannya yang canggih.

Selama GIIAS 2024, Hino menggelar berbagai kegiatan untuk kemajuan transportasi, seperti peluncuran Hino Driving School yang bertujuan mencetak pengemudi profesional dan kompeten.

Hino juga menandatangani kerjasama dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) untuk pengadaan suku cadang dan jasa overhaul mesin guna meningkatkan efisiensi operasional armada di Pelabuhan Indonesia.

Selain itu, Hino Finance Indonesia meluncurkan Premium Package, solusi pembiayaan yang menggabungkan pembelian unit Hino dengan layanan perawatan berkala dalam satu paket.

Selama gelaran ajang GIIAS 2024, Hino juga menyelenggarakan Body Maker Award 2024, di mana 20 karoseri menerima penghargaan atas keberhasilan mereka dalam program standarisasi.

Sejak dimulai pada 2017, program ini telah mengakreditasi 60 karoseri dan akan terus berlanjut.

“Loyalitas pelanggan setia Hino di Indonesia yang terus mendukung kami selama lebih dari 42 tahun dalam menyediakan solusi transportasi terpercaya sangat berarti bagi kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada setiap pengunjung GIIAS 2024 yang telah meluangkan waktu untuk datang ke booth Hino dan berbagi kegembiraan serta antusiasme. Sampai jumpa di pagelaran GIIAS 2025,” tutur Susilo.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Kamis / 29-08-2024,15:12 WIB

Booth Mazda akan menampilkan dua model unggulan: Mazda CX-60 Kuro (3.3L AWD) dan Mazda CX-30

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan  Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Berita Lainnya

vidstr