sunbanner

5 Kabupaten Ini Digadang Keluar dari Sumut! Provinsi Baru Tapanuli Pemekaran Sumatera Utara Ini Bakal Jadi Calon Wilayah Terkaya?

5 Kabupaten Ini Digadang Keluar dari Sumut! Provinsi Baru Tapanuli Pemekaran Sumatera Utara Ini Bakal Jadi Calon Wilayah Terkaya?

daerah-pasja1000/pixabay-

Wacana provinsi Tapanuli pemekaran Sumatera Utara

Dalam rangka memperkuat otonomi wilayahnya, beberapa daerah di Sumatera Utara tengah mempertimbangkan untuk membentuk sebuah provinsi baru yang akan memiliki otonomi administratif tersendiri.

Wacana mengenai pembentukan provinsi baru di wilayah Medan, Sumatera Utara, menjadi perbincangan menarik di kalangan masyarakat.



Sebuah kota kecil muncul sebagai pusat perhatian dalam wacana ini, dan diperkirakan akan menjadi pusat pemerintahan dari provinsi baru yang direncanakan.

Kota kecil ini memiliki peran penting dalam pembentukan provinsi baru di Sumatera Utara, dan memiliki keterkaitan yang cukup dekat dengan pusat wilayah, Medan.

Jarak tempuh antara kota kecil ini dan Medan hanya sekitar 340,3 kilometer, dan perjalanan antara keduanya dapat ditempuh melalui jalur darat.





×

Baca juga: Mengapa Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Tengah Melibatkan Lembah Rufaer? Mendalami Kekayaan Alam dan Budaya yang Menakjubkan

Baca juga: Malinau Segera jadi Ibukota Baru di Kalimantan Utara, Usai Terungkap Namanya Mengandung Arti Mendalam Masih Berhubungan dengan Makanan Khas Kota Tarakan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr