sunbanner

Resmikan Parts Depo Terbaru Di Palembang, Hino Jaminkan Ketersediaan Sparepart Untuk Operasional Lebih Cepat

Resmikan Parts Depo Terbaru Di Palembang, Hino Jaminkan Ketersediaan Sparepart Untuk Operasional Lebih Cepat

Parts Depo Hino di Palembang siap beroperasi-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Resmikan Part Fepo terbaru di Palembang, Hino jaminkan ketersediaan spareprart untuk operasional lebih cepat. Parts Depo terbaru ini berlokasi di Jln. Soekarno-Hatta, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pembukaan Parts Depo Palembang yang dilakukan oleh PT Hino Motors Sales (HMS) yang merupakan market leader medium heavy duty truck dalam 24 yahun terakhir ini bertujuan untuk memperpendek rantai distribusi suku cadang, sehingga pelanggan dapat menerima suku cadang yang dibutuhkan secara lebih cepat.



Peresmian ini menandai komitmen Hino dalam meningkatkan layanan purna jual dan mendekatkan diri kepada pelanggan di wilayah Sumatera Bagian Selatan.


Takashi Muto menandatangani prasasti peresmian Parts Depo|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Pembukaan Parts Depo ini ini sangat penting, terutama dalam menyongsong era Euro 4 dimana kebutuhan akan kendaraan komersial untuk sektor transportasi, tambang, dan perkebunan semakin meningkat.





×

“Dengan berdirinya Hino Parts Depo Palembang, kami berharap dapat efektif dalam meningkatkan pasokan suku cadang terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan, yang merupakan salah satu elemen penting dari Hino Total Support kami. Ketersediaan suku cadang yang lengkap dan cepat akan mendukung operasional kendaraan pelanggan, sehingga mereka dapat terus beroperasi secara efisien dan produktif,” ujar Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

Dengan hadirnya Parts Depo tebaru di Palembang waktu pengiriman menjadi lebih singkat, dan bisa memangkas waktu kirim rata-rata 3 hari lebih cepat.

Hino Parts Depo Palembang akan melayani 8 main dealer dan 20 branch dealer Hino di wilayah Riau, Sumatera Barat, Kep.Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, sampai Sumatera Selatan.

Dimana ada lebih dari 37.000 unit kendaraan Hino beroperasi diarea tersebut, dengan demikian pelanggan dapat dengan mudah dan cepat mengakses suku cadang asli yang dibutuhkan melalui jaringan dealer Hino yang tersebar dari Riau hingga Sumatera Selatan.


Takashi Muto saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Parts Depo Hino di Palembang|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Parts Depo Palembang memiliki luas 2.500 m² dengan kapasitas penyimpanan hingga 10.300 item suku cadang, dan saat ini telah diisi dengan 5.445 item yang terdiri dari 103.732 pcs dengan total nilai mencapai 26 miliar rupiah.

CSR Hino Donasi Praktek Transmisi kepada 4 SMK di Sumatera Selatan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tidak hanya berkomitmen dalam menghadirkan solusi transportasi yang andal, tetapi juga peduli terhadap pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Bersamaan dengan peresmian Hino Parts Depo Palembang, HMSI turut menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan cutting transmisi MX06S kepada 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Selatan, yaitu SMK Lahat, SMKN 1 Belitang Ogan Komering, SMKN 7 Palembang, dan SMK PGRI Palembang.

CSR ini bertujuan untuk melengkapi fasilitas praktikum di sekolah sehingga siswa dapat mempraktikkan secara langsung materi yang telah dipelajari, khususnya terkait dengan teknik mesin diesel.


Ketersediaan sparepart akan menunjang layanan purna jual dalam memberikan layan kepada konsumen|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Dengan adanya alat praktek yang memadai, diharapkan siswa dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilannya sehingga siap terjun ke dunia kerja.

Selain itu, program CSR ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan industri sebagai link and match.

Dengan membekali siswa dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri, diharapkan dapat mempermudah proses rekrutmen tenaga kerja yang berkualitas.


Ketersediaan suku cadang yang lengkap dan cepat akan mendukung operasional kendaraan pelanggan |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

“Kami percaya bahwa pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting. Melalui program CSR ini, kami ingin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia, khususnya di bidang otomotif. Kami berharap dengan adanya donasi ini, siswa SMK dapat lebih mudah memahami materi pelajaran dan memiliki bekal keterampilan yang dibutuhkan oleh industri,” tukas Takashi Muto.

***[sny]

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr