sunbanner

Ducati Indonesia Bersama DOCI Gelar Upacara Bendera 17 Agustus Di Tepi Kawah Tangkuban Perahu

Ducati Indonesia Bersama DOCI Gelar Upacara Bendera 17 Agustus Di Tepi Kawah Tangkuban Perahu

Komunitas Ducati DOCI gelar upacara HUT RI Ke-79 di tepi kawah gunung Tangkuban Perahu-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Junjung semangat kebangsaan, Ducati Indonesia bersinergi bersama klub resmi Ducati (DOCI) menggelar upacara bendera 17 Agustus di Tepi Kawah Tangkuban Perahu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Musyawarah Nasional (Munas) pemilihan presiden baru Komunitas Ducati Official Club Indonesia (DOCI) tahun 2024 - 2026 yang telah sukses diselenggarakan.




Puluhan anggota DOCI meriahkan peringatan HUT RI Ke-79 di tepi kawah Gunung Tangkuban Perahu|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Berlangsung pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, di kota Bandung yang dikenal sebagai salah satu pusat budaya dan pariwisata Indonesia.

Pemilihan kota kembang tersebut sebagai tuan rumah Munas kali ini juga memberikan suasana yang hangat dan penuh semangat, memperkuat hubungan antar anggota DOCI dari berbagai daerah.





×

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pemilihan presiden, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengalaman antar sesama pecinta Ducati.

Para anggota DOCI bertolak dari Jakarta menuju Bandung menggunakan Ducati masing-masing sehari sebelum kegiatan Munas.


Ratusan anggota komunitas motor Ducati padati Gunung Tangkuban Perahu|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Keesokan harinya, tepat pada perayaan kemerdekaan Indonesia ke-79, pasukan merah Borgo Panigale bertolak dari Jalan Asia Afrika Bandung menuju ke Tangkuban Perahu.

Upacara 17 Agustus dilaksanakan secara khidmat di lereng kawah Gunung Api Strato yang diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih dengan diiringi oleh nyanyian Indonesia Raya.

Fernando Torino Rorimpandey menjadi komandan upacara bagi rakyat DOCI. Tak lupa juga pembacaan Teks Proklamasi dilantunkan yang diawali dengan sesi Hening Cipta. Seremonial kebangsaan tersebut ditutup dengan pembacaan doa.

Perayaan peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-79 yang digelar dicagar alam, adalah tempat yang tidak biasa, merefleksikan komitmen DOCI dan Ducati Indonesia yang selalu menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan menjadi warga negara yang baik.


Deretan motor Ducati padati area wisata Gunung Tangkuban Perahu|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Setelah foto Bersama, rombongan DOCI kemudian beralih pada agenda selanjutnya yakni musyawarah nasional (munas) untuk pemilihan Presiden DOCI yang baru.

Dalam munas ini, Aristya Agung Setiawan secara sahbdan aklamasi terpilih sebagai presiden DOCI yang baru untuk periode 2024 - 2026, menggantikan Fernando Torino Rorimpandey mengungguli rivalnya antara lain David William, Adrianto Darmoyo, dan Cipto Budiana Suprapto. Pemilihan ini dilakukan secara musyawarah dan mufakat sesuai dengan nilai sila ke-4 Pancasila yakni, 'Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan, dalam permusyawaratan dan perwakilan'.

Gelaran munas dipimpin oleh Steering Committee yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Komite ini terdiri dari jajaran pengurus dan Dewan Pembina yang berpengalaman dan dihormati di komunitas DOCI, sehingga memberikan kepercayaan penuh kepada seluruh anggota bahwa proses pemilihan berlangsung adil dan transparan.

Aristya adalah sosok senior yang telah lama bergabung dalam komunitas resmi klub Ducati Indonesia dimana para member DOCI merasa familiar dan mengagumi sosoknya.

Beberapa testimonial dari anggota yang menyatakan mereka merasa selalu terbantu dengan karakter Presiden DOCI terpilih ini yang terkenal selalu ringan tangan terutama pada saat touring.

Dalam program kerjanya, Aristya menekankan pentingnya penguatan solidaritas antar anggota, peningkatan aktivitas komunitas, serta promosi budaya berkendara yang aman dan bertanggung jawab.


Dengan semangat Kemerdekaan anggota club motor DOCI turut meriahkan oeringatan 17 Agustus di Gunung Tangkuban Perahu|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Program-program yang ia tawarkan seperti kegiatan Saturday Morning Ride (satmori) yang rutin hingga program safety riding sebelum pelaksanaan touring mendapat sambutan positif dari anggota DOCI.

Fernando Rorimpandey, presiden DOCI periode sebelumnya memberikan dukungan penuh kepada presiden yang baru. “Dengan terpilihnya Aristya, kami berharap Ia dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan selalu bertindak bijak dalam setiap keputusan yang diambil," ungkap Fernando.

“Saya juga berharap jumlah anggota bertambah hingga menjadi 500 orang,” tukasnya lagi.

“Sebagai presiden DOCI yang baru saya ingin mempertahankan citra positif DOCI yang sudah ada serta membuat DOCI semakin solid dan kompak. Ditambah dengan visi dan terobosan baru yang akan membawa DOCI ke level yang lebih tinggi dan menjadi komunitas motor terbaik dan berprestasi hingga ke dunia internasional,” tutur Aristya usai pelantikan.

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, turut menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Aristya.

Ia mengatakan, “Kami berharap di bawah kepemimpinan Anda, DOCI menjadi komunitas paling solid dan inovatif, sehingga DOCI dapat menjadi panutan bagi para pengendara roda dua dan disegani oleh pecinta motor besar lainnya. Kami juga berharap Aristya dapat mengakomodir semua komunitas Ducati yang ada serta mengayomi dan mengakomodir kebutuhan semua komunitas Ducati. Semoga DOCI terus menjadi tolak ukur dalam hal kekompakan dan solidaritas komunitas yang erat," ujar Jimmy.

“Kami dari Ducati Indonesia akan senantiasa memberikan dukungan penuh dan berjalan sambil bergandengan tangan, bersama-sama mengurus DOCI," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Munas DOCI 2024 juga merayakan pengukuhan Klub Ducati cabang Yogyakarta yang beranggotakan 15 orang setelah laporan pertanggungjawaban kerja oleh Presiden DOCI 2022-2024.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr