Pertamina Umumkan Harga BBM Terbaru di SPBU, Resmi Turun Mulai 1 November 2023, Menjadi Berapa?

Pertamina Umumkan Harga BBM Terbaru di SPBU, Resmi Turun Mulai 1 November 2023, Menjadi Berapa?

ilustrasi SPBU-Pexels/pixabay-

Pertamina Umumkan Harga BBM Terbaru di SPBU, Resmi Turun Mulai 1 November 2023, Menjadi Berapa?

Pada tanggal 1 November 2023, PT Pertamina (Persero) memberikan kabar gembira kepada para pengendara di seluruh Indonesia dengan mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis non-subsidi.



Perubahan harga ini tentu menjadi topik hangat, terutama bagi para pemilik kendaraan yang selalu memantau pergerakan harga BBM.

Baca juga: Gak Ada Setengah Wilayah Medan! Kota Ini Berambisi Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Ternyata Begini Potensi Sibolga

Baca juga: Deretan Kota Terbesar di Indonesia yang Menyuguhkan Keindahan Wisata Patut untuk Dikunjungi, dari Jakarta hingga Surabaya!





×

Baca juga: Provinsi Sulawesi Selatan Garap Daerah Baru, Kota Kecil Ini Bakal Jadi Ibu Kotanya, Makassar Punya Saingan Berat Nih!

Mari kita simak perubahan harga BBM non-subsidi Pertamina di DKI Jakarta sebagai contoh. Harga-harga ini berubah mulai dari tanggal 1 November 2023:

Pertamax Menyapa dengan Harga Baru Salah satu jenis BBM non-subsidi yang paling sering digunakan oleh masyarakat, yakni Pertamax, turun harga menjadi Rp 13.400 per liter.

Ini merupakan penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan periode Oktober lalu yang mencapai Rp 14.000 per liter. Tentu saja, kabar baik ini akan memanjakan para pengguna kendaraan bermotor.

Pertamax Turbo Juga Ikut Turun Tak hanya Pertamax, Pertamax Turbo juga mengalami penurunan harga menjadi Rp 15.500 per liter dari sebelumnya Rp 16.600 per liter.

Penurunan ini bisa memberikan keringanan bagi pengendara yang membutuhkan performa mesin yang lebih tinggi namun tetap ingin menjaga kantong.

Dexlite, Harga Lebih Terjangkau Harga Dexlite juga mengalami penurunan signifikan. Mulai 1 November 2023, Dexlite dijual dengan harga Rp 16.950 per liter, turun dari sebelumnya yang mencapai Rp 17.200 per liter.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr