sunbanner

Komunitas Bikers 1000 Tikungan Flores Membuka Donasi Bedah Rumah Di Kota Ende Flores

Komunitas Bikers 1000 Tikungan Flores Membuka Donasi Bedah Rumah Di Kota Ende Flores

Donasi Bedah Rumah ibu Halimah di Kota Ende - Flores-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Sambut HUT RI ke-79 Komunitas Bikers 1000 Tikungan Flores Bedah Rumah di Kota Ende, Flores.

Kegiatan ini diinisiasi oleh bang Katib selaku penggagas terbentuknya Komunitas 1000 Tikungan Flores. Selain itu, bang Katib juga mengajak anggota komunitasnya untuk menggerakkan kegiatan donasi ini untuk membantu sesama.




Bang Katib (nomer 2 dari kiri berkaos biru) berfoto bersama ibu Halimah|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Sebelumnya sempat viral di media sosial sebuah vidio yang grup Komunitas 1000 Tikungan Florespun turut prihatian dan menarik perhatian semua anggota yang trtgabung didalamnya untuk dapat segera melakukan aksi kepedulian terhadap ibu Halimah dan ketiga anaknya.

Sebagai informasi, Bikers 1000 Tikungan Flores merupakan group silaturahmi para bikers yang pernah dan akan melintasi jalur lintasan negeri 1000 tikungan flores.





×

Komunitas Bikers ini terus berkembang sejalan dengan semakin banyaknya bikers maupun komunitas yang berkunjung dan riding di Flores baik secara individu maupun berkelompok.

Seperti diketahui bahwa, Pulau Flores menjadi Surga nya para bikers dengan berbagai sudut keindahan alam yang dijumpai, keramahan penduduknya, dan soliditas komunitas motor yang bernaung dibawah payung Komunitas Bikers 1000 Tikungan Flores.

Kegiatan donasi bedah rumah mengangkat tema "Donasi Bedah Rumah Saudara Tak Sedarah Oleh Bikers 1000 Tikungan Flores" yang diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Mengusung semangat luhur para pahlawan Kemerdekaan, Komunitas 1000 Tikungan Flores menggerakkan semangat Kemerdekaan, para bikers dibangkitkan gelora semangatnya untuk peduli terhadap sesama.

Kondisi rumah yang saat ini di tempati oleh Ibu Halimah dan 3 anaknya merupakan bekas rumah kos-kosan pelajar yang tidak lagi dipergunakan oleh pemiliknya (masyarakat Ende) kerena sudah tidak layak huni yang berlokasi di Jln. Melati, Kota Ende, Flores.

Kegiatan sisial Donasi Bedah Rumah Saudara Tak Sedarah Oleh Bikers 1000 Tikungan Flores ini tidak hanya menyasar kepada anggota Komunitas 1000 Tikungan Flores saja, tetapi juga menyentuh hingga kepada semua para darmawan dimanapun berada. Siapapun, dimanapun berada dapat berdonasi dalam kegiatan ini.

Donasi bedah rumah Ibu Halimah rencananya akan dibangun di jalan Anggrek kota Ende yang merupakan tanah milik salah seorang anggota Bikers 1000 Tikungan Flores dengan ukuran 5 x 7 m² yang terdiri dari 2 buah kamar, ruang tamu, dan MCK dengan konstruksi setengah tembok menggunakan sistem knock down.

Rencana pembangunan ini membutuhkan dana sekitar Rp 17.500.000 (Tujuh Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Katib menegaskan bahwa jika nanti dana yang terkumpul melebihi dana pembangunan yang dibutuhkan maka akan dipergunakan untuk mengakuisisi sebidang tanah lainnya dengan ukuran luas 10 x 10 m² dengan status kepemilikan yang sah sebagai hak milik.

“Jika masih mencukupi dana tersebut akan dipergunakan untuk modal usaha ibu Halimah walaupun kecil-kecilan,” tukas bang Katib.

Donasi yang terkumpul direncanakan akan dipergunakan untuk pembelian Baja ringan, Bantal Seng, Skrup, Tripleks, Semen, Seng, Pasir, Batako, serta kebutuhan pembangunan lainnya.

Katib kembali menegaskan, “Para bikers anggota 1000 Tikungan Flores siap membantu sebagai tenaga sukarela dalam proses pembangunan rumah ini bersama dengan partisipan lainnya. Siapapun bisa ikut berpartisipasi menjadi sukarelawan.”

Kegiatan donasi telah dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2024 yang lalu bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Berkaitan dengan kegiatan penggalangan dana ini, Komunitas Bikers 1000 Tikungan Flores telah menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya di beberapa wilayah Pulau Flores dan NTT.

Hal ini merupakan bukti dan komitmen serta dedikasi terhadap kepercayaan para donatur. Bikers 1000 Tikungan Flores menyatakan diri Siap dan Amanah dalam mengemban tugas mulia ini.

“Kami mengharapkan dukungan dan bantuan materiil dari siapapun dermawan yang bersedia menyisihkan sesikit hartanya untuk membantu sesama melalui kegiatan sosial tanpa sponsor ini. Sesuai dengan semboyan kami Saudara Tak Mesti Sedarah. Kami memohon dukungan dan bantuan dari semua pihak agar tujuan mulia ini dapat terlaksana,” jelas bang Katib mewakili Komunutas Bikers 1000 Tikungan Flores.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening Bank BRI, no rekening: 465201009971538, atas nama: Ahmad Surakatib Haji Ghalib.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : bang Katib, no wa: 08-1234-222-598 dan Mad Eka, no wa: 0813-3862-4400, atau dapat mengunjungi akun media soal serta kanal youtube berikut ini:
Instagram : @1000tikunganflores
Facebook : Bang Katib
Facebook Group : Bikers 1000 Tikungan Flores
Youtube : Bang Katib Channel
Tiktok : @bangkatib

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Ini Keren! Bikers Jakarta dan Kuningan Kompak Akhiri Tahun 2023

Selasa / 02-01-2024,14:41 WIB

Tercatat ada Lima komunitas motor dari Jakarta dan Tangerang, Banten, sengaja melakukan kegiatan turing bersama menuju kota Kuningan, Jawa Barat

Ini Keren! Bikers Jakarta dan Kuningan Kompak Akhiri Tahun 2023

Zildea Dibuat Terharu, Ducati V4 Idaman Menjadi Kado Ultahnya

Selasa / 02-01-2024,13:44 WIB

Rasa haru bercampur bahagia tampak membalut Dhea ketika Feri menghadiahkan motor Ducati Diavel V4 menjadi kado ulang tahunnya

Zildea Dibuat Terharu, Ducati V4 Idaman Menjadi Kado Ultahnya

Ratusan Bikers Komunitas CB150X Bekasi Rayakan Anniversary Pertamanya

Jumat / 17-11-2023,21:10 WIB

Euphoria Anniversary ini juga turut dirasakan oleh 200 bikers yang hadir yang berasal dari berbagai chapter CB150X tetapi juga turut dihadiri oleh komunitas undangan lainnya.

Ratusan Bikers Komunitas CB150X Bekasi Rayakan Anniversary Pertamanya

Berita Lainnya

vidstr