sunbanner

Tiga Mobil Klasik Legendaris Milik Bamsoet Mejeng Di Ajang Indonesia Classic Expo

Tiga Mobil Klasik Legendaris Milik Bamsoet Mejeng Di Ajang Indonesia Classic Expo

Indonesia Classic Expo pajang tiga mobil klasik milik Bamsoet-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Tiga mobil klasik legendaris milik Bamsoet mejeng di ajang Indonesia Classic Expo, dua diantaranya memiliki kisah bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Ketiga mobil tersebut diantaranya, Rolls-Royce Silver Shadow II, Mercedes-Benz 500SEL, dan Bentley S3 Continental Flying Spur.




Dua diantara tiga mobil klasik milik Bamsoet yang tampil di Indonesia Classic Expo 2024|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Dua mobil terakhir bernomor polisi RI 5 sesuai nomer jabatan pemiliknya, Bambang Soesatyo, sebagai Ketua MPR RI.

Yuk, kita kupas satu per satu.





×

Rolls-Royce Silver Shadow II, mobil ini dilansir pada tahun 1974. Dalam penggunaannya mobil ini pernah digunakan oleh Ratu Elisabeth II dalam kunjungan ke Indonesia pada 15-22 Maret 1974. Saat ini mobil tersebut dimiliki oleh Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI.


Rolls-Royce Silver Shadow II oernah digunakan Ratu Elisabeth II saat berkunjung ke Indonesia tahun 1974|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Mercedes-Benz 500SEL Limousine, sedan mewah ini pernah digunakan oleh mediang Presiden RI ke-2, HM. Soeharto, dalam masa jabatannya pada tahun 1987.

Mobil lansiran tahun 1987 ini disebut-sebut memikiki standar keamanan yang setara dengan mobil kepresidenan Amerika Serika, Bill Clinton dan Ratu Elisabeth II.

Mercedes-Benz 500SEL Limousine ini dilengkapi dengan kaca anti peluru setebal 3 inchi, kurang 2 inchi dari mobil Cadilac One yang digunakan oleh mobil Kepresidenan Barack Obama dengan ketebalan 5 inchi.


Mercedes-Benz 500SEL Limousine pernah digunakan sebagai mobik dinas kenegaraan Presiden RI ke-2 HM Soeharto|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Bentley S3 Continental Flying Spur, lansiran pabrikan asal Inggris. Beberapa sumber memperkirakan, sedan 5 pintu ini merupakan buatan antara tahun 1962 hingga 1965 di pabrikan Bentley di Crewe, Inggris.

Dalam keterangannya, Bamsoet pernah menjelaskan bahwa Bentley S3 miliknya adalah produksian tahun 1964 dan sudah mengalami restorasi yang dilakukan oleh anak bangsa.

Memiliki dimensi panjang 5,3 meter dan lebar 1,8 meter berbekal mesin V8 6.200cc, dengan 1 opsi transimisi otomatis 4 percepatan.


Bentley S3 Continental Flying Spur|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Mobil ini diketahui pernah digunakan Bamsoet untuk menghadiri rapat sidang tahunan MPR RI digedung MPR/DPR pada tahun 2023 lalu.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr