sunbanner

Berikut Alasan Keluarga Surabaya dan Jawa Timur Pilih Hyundai STARGAZER sebagai Mobil Pilihan Keluarga

Berikut Alasan Keluarga Surabaya dan Jawa Timur Pilih Hyundai STARGAZER sebagai Mobil Pilihan Keluarga

--

OTOMOTIF1.com - PT Hyundai Motors Indonesia kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 dengan mengedepankan berbagai model kendaraan unggulan, salah satunya STARGAZER.

Kehadiran Hyundai STARGAZER X adalah terobosan terbaru dalam dunia otomotif yang menggabungkan keunggulan MPV dan SUV dalam satu kendaraan yang sempurna untuk keluarga besar. 



Dengan desain yang elegan dan fungsional, kendaraan ini menawarkan kenyamanan dan ruang yang luas seperti MPV tradisional, dengan tetap memberikan keandalan dan kemampuan off-road yang biasanya dimiliki oleh SUV.

Ini menjadi jawaban Hyundai terhadap tingginya minat warga Surabaya dan Jawa Timur untuk kendaraan jenis Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) yang nyaman dan lapang untuk kebutuhan keluarga.

Saat memilih kendaraan untuk keluarga, salah satu pertimbangan utama adalah kapasitas tempat duduknya. Hyundai STARGAZER X mengerti kebutuhan ini dengan menghadirkan pilihan 6 atau 7 tempat duduk yang memungkinkanmu menyesuaikan konfigurasi tempat duduk sesuai kebutuhan. 





×

Maka tidak mengherankan jika STARGAZER telah menjadi mobil pilihan keluarga Surabaya dan Jawa Timur. Selama periode Januari - Juli 2024, Hyundai telah mencatatkan penjualan sebesar 234 unit STARGAZER di Surabaya yang mencapai hampir setengah dari total penjualan di Jawa Timur yaitu 481 unit.

Antusiasme yang luar biasa ini memberi motivasi lebih bagi Hyundai untuk terus menjawab kebutuhan keluarga Surabaya dan Jawa Timur akan kendaraan yang andal dan punya fitur lengkap, seperti STARGAZER.

Eksterior yang futuristis dan berkelas, cocok bagi keluarga kekinian di Surabaya

STARGAZER mengusung one curve design yang dilengkapi Horizontal LED DRL ikonis yang terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa. Distinctive H Rear Lamp yang menggunakan LED + Bulb Combination Lamps pun membuat tampilannya menjadi semakin menawan.

STARGAZER juga dilengkapi LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps dan LED Position Lamp** yang menegaskan kesan dinamis dan futuristis pada kendaraan.

Tak ketinggalan, ada Front Fog Lamps yang meningkatkan visibilitas di cuaca buruk untuk menjaga kenyamanan berkendara di segala kondisi.

Eksterior berkelas dari STARGAZER pun semakin sempurna dengan Front Radiator Grill dan skid plate** pada bagian depan dan
belakang yang memberikan kesan tangguh pada kendaraan.

Untuk memberi keleluasaan lebih bagi konsumen, STARGAZER hadir dalam dua varian roda mobil yang menyesuaikan preferensi pengguna dalam berkendara.

Dua opsi ini meliputi, Alloy Wheels STD 16” (untuk Active dan Essential) dan Alloy Wheels Diamond Cut 16” (untuk Style dan Prime). Alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel membuat kendaraan bisa lebih lincah bergerak untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Secara keseluruhan, desain eksterior STARGAZER yang modern dan ekspresif cocok dengan preferensi keluarga Surabaya yang suka mobil dengan tampilan yang fresh dan beda dari yang lain sehingga mampu memberikan kepercayaan diri lebih dalam berkendara.

Interior mewah, lapang dan penuh fitur, ciptakan kenyamanan maksimal bagi keluarga STARGAZER hadir dengan panel dashboard glossy black elegan yang didesain melandai dari bagian head unit ke cluster housing yang menegaskan kesan dinamis sekaligus menciptakan visibilitas yang lebih baik.


Panel dashboard ini berpadu sempurna dengan Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci yang mampu memberi informasi seputar kendaraan dengan tampilan yang jelas dan memanjakan mata. Pengalaman berkendara pun semakin nyaman berkat fitur Electric Parking Brake* untuk mengunci atau melepas rem saat mobil terparkir semudah tekan tombol serta Push Start Button untuk menyalakan mesin tanpa memutar tuas kunci.

Interior STARGAZER benar-benar lega dan fungsional untuk memastikan kenyamanan lebih bagi seluruh anggota keluarga, baik dalam menjalani mobilitas sehari-hari maupun saat bepergian jauh. LMPV ini memiliki volume interior besar dengan kapasitas bagasi 200L di belakang baris ketiga dan 585L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat), jadi bisa muat banyak barang saat road trip maupun mudik.

STARGAZER juga memiliki lebih dari 30 tempat penyimpanan yang ergonomis agar interior tetap neat dan nyaman bahkan saat membawa banyak perlengkapan anak maupun kebutuhan lainnya. Storage yang tersedia meliputi center console storage dengan sandaran tangan dan cup holder, phone holder bagi penumpang di baris kedua, serta cup holder dan bottle holder di sisi pintu. Mobil ini juga dilengkapi luggage board yang memaksimalkan penataan barang dan ruang penyimpanan.

Adapun STARGAZER menyediakan dua pilihan pengaturan seat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pilihan 7 seater menghadirkan pengaturan kursi yang lebih fleksibel bagi lebih banyak anggota keluarga. Pilihan 6 seater dengan Captain Seat pada baris kedua cocok bagi keluarga yang mengutamakan keluasan ruang dan kenyamanan, lengkap dengan akses menuju kursi baris ketiga yang lebih mudah.

Untuk memaksimalkan kenyamanan dari interior kendaraan, STARGAZER telah menggunakan sistem pendinginan tipe AC Double Blower. Jadi, penumpang di bangku belakang pun dapat menikmati suhu sejuk secara maksimal.

Tersedia juga Wireless Smartphone Charger yang memberi kenyamanan dan kemudahan lebih bagi pengguna untuk mengecas smartphone.

Kesan mewah pun sangat terasa di interior STARGAZER berkat fitur Ambient Mood Light**** dan Leatherette Seat. STARGAZER turut dilengkapi Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta dukungan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay.

Jadi, pengguna bisa dengan mudah menyetel lagu, melakukan panggilan, hingga menggunakan aplikasi smartphone pada kendaraan. Seluruh anggota keluarga pun bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih memanjakan berkat akses hiburan digital yang lengkap dan praktis.

Performa tangguh untuk segala aktivitas bersama keluarga

STARGAZER menawarkan performa optimal yang cocok untuk berbagai kebutuhan mobilitas pengguna dalam mengarungi segala kondisi jalan. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm.

Jadi, pengguna bisa menikmati kinerja dan dorongan mesin yang instan dan responsif tanpa injak pedal gas yang dalam.
Performa yang optimal didukung ketersediaan dua model transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT). Sistem IVT mampu memaksimalkan kecepatan dan meningkatkan efisiensi sehingga irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan yang lebih mulus dan responsif dibanding transmisi
otomatis tradisional.

STARGAZER juga menyediakan fitur Drive Mode di mana pengguna bisa menikmati empat mode berkendara, yaitu Comfort, Eco, Sport, dan Smart. Mode Comfort cocok untuk kondisi mengemudi sehari-hari. Mode Eco akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mode Sport akan memberikan performa kendaraan yang lebih maksimal. Mode Smart akan otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola pengemudi.

Fitur komprehensif dari Hyundai Smartsense jaga rasa aman untuk keluarga

STARGAZER dibekali dengan berbagai fitur keamanan terkini dari Hyundai SmartSense untuk menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman.

Hyundai Smartsense mengintegrasikan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan keamanan berkendara sekaligus membantu meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan. Jadi, pengguna bisa lebih tenang saat berkendara bersama seluruh anggota keluarga di berbagai situasi. Ini sejalan dengan kebutuhan keluarga Surabaya yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan
berkendara dalam memilih mobil.

Fitur Hyundai SmartSense yang tersedia di STARGAZER di antaranya adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist, RearmCross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), dan 6-Airbag system (Driver, Passenger, Side & Curtain).

Konektivitas dengan Hyundai Bluelink

STARGAZER turut hadir dengan Hyundai Bluelink*** yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dan memiliki akses penuh pada kendaraan melalui fitur-fitur inovatif yang mampu meningkatkan pengalaman berkendara. Remote Engine Start/Stop dan Remote
Climate Control memungkinkan pengguna mempersiapkan kendaraan dan mengatur suhu di dalam mobil dengan lebih praktis sebelum memulai perjalanan sembari mengurusi berbagai kebutuhan anak.

Lalu, Remote Door Lock/Unlock memudahkan pengguna untuk mempersilakan seluruh anggota keluarga untuk masuk mobil terlebih dahulu maupun menjaga keamanan anakanak saat ingin masuk mobil di area parkir yang sempit. Remote Horn & Light Control dan Find My Car siap memudahkan pengguna untuk menemukan di mana lokasi mobil terparkir.

Untuk menikmati fungsi-fungsi tersebut, pengguna bisa mengunduh aplikasi Hyundai Bluelink secara gratis di Play Store dan App Store.

Hyundai Bluelink juga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan call center Hyundai selama 7 x 24 jam. Melalui tombol khusus pada overhead console kendaraan, pengguna bisa mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr