sunbanner

Pertamina Telah Memverifikasi 4 Juta Lebih Nopol Kendaraan R4 Dalam Sosialisasi QR Code Pertalite

Pertamina Telah Memverifikasi 4 Juta Lebih Nopol Kendaraan R4 Dalam Sosialisasi QR Code Pertalite

Pertamina mewajibkan penggunaan QR Code untuk pengisian Pertalite kendaraan R4-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Pertamina Patra Niaga verifikasi 4 juta lebih nopol dalam sosialisasi QR Code Pertalite dan terus mendorong masyarakat pengguna Pertalite untuk mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR Code.

Tercatat hingga 2 September 2024 sebanyak 4.122.358 nopol telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code. Pendaftaran QR Code berlaku untuk kendaraan roda 4.




Penggunaan QR Code untuk pengisian Pertalite untuk kendaraan R4|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

"Upaya ini dilakukan Pertamina Patra Niaga dalam rangkaian mewujudkan Subsidi Tepat dan dukungan pada kebijakan Pemerintah untuk pengaturan pengguna BBM Subsidi ke depannya," jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari.

Wilayah pendaftaran QR Code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda 4. Saat ini pendaftaran QR Code Pertalite difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu dan Kabupaten Timika.





×

"Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100% pada akhir September 2024. Sisanya akan dilakukan tahap kedua rencana paling cepat bulan Oktober-November 2024,"ujar Heppy.

Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar adalah foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Untuk seluruh dokumen agar dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). Selain itu, agar memastikan foto yang diunggah jelas tidak pecah dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.


Sebanyak 4 juta nopol kendaraan R4 telah terverifikasi untuk penggunaan QR Code untuk pengisian Pertalite|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

“Bagi masyarakat pengguna Pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera melakukannya untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran,” imbau Heppy.

Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut terkait program subsidi tepat Pertalite masyarakat dapat mengunjungi website https://subsiditepat.mypertamina.id dan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.##

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr