sunbanner

GIIAS Surabaya 2024 Berakhir, Jaring Lebih Dari 35 Ribu Pengunjung

GIIAS Surabaya 2024 Berakhir, Jaring Lebih Dari 35 Ribu Pengunjung

GIIAS Surabaya 2024 telah berakhir pada Minggu, (1 September 2024)-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1 com l – Ajang GIIAS Surabaya 2024 berakhir, jaring lebih dari 35 ribu pengunjung selama penyelenggaraan.

Rangkaian seri pameran otomotif GIIAS Surabaya 2024 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah resmi berakhir pada Minggu, 1 September 2024 dengan catatan yang sangat positif.




Antusiasme pengunjung yang tinggi dan tetap konsisten selama pameran berlangsung|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Pameran GIIAS Surabaya 2024 menjadi rekor penyelenggaraan GIIAS Surabaya yang terbesar dengan luasan lahan pameran yang digunakan mencapai 13.000 meter persegi, yaitu menggunakan 2 area utama yakni Convention Hall di lantai Ground dan Exhibition Hall di lantai 3.

Lebih dari itu, penyelenggaraan pameran ke-9 kalinya ini juga diikuti oleh peserta terlengkap dengan total 34 merek kendaraan bermotor serta lebih dari 15 merek industri pendukung.





×

GIIAS Surabaya 2024 yang dibuka secara resmi pada 28 Agustus 2024 lalu oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Putu Juli Ardika, didampingi oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan juga menjadi bukti bahwa penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2024 selalu mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa seluruh penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS adalah kebanggaan GAIKINDO lewat berbagai capaiannya, khususnya juga pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2024.

“Sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini kembali mencatat hasil yang luar biasa, luasan terbesar, jumlah peserta terbanyak, dan catatan jumlah pengujung yang tinggi, kami yakini antusiasme pengujung yang sangat positif ini juga akan tercermin dari angka capaian penjualan dan akan berkontribusi terhadap pencapaian industri otomotif nasional tahun ini,” tutur Nangoi.

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2024 kali ini menyajikan merek terlengkap yang menjadi magnet bagi pengunjung selama gelaran GIIAS tahun ini.

Dengan  menghadirkan total 34 merek kendaraan yang berpartisipasi mulai dari 20 kendaraan penumpang yang terdiri dari; Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial hadir DFSK dan juga Toyota Commercial.

Melengkapi merek merek kendaraan roda empat, hadir juga 12 kendaraan roda dua seperti; Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta. Hingga lebih dari 15 merek industri pendukung yang turut meramaikan pameran GIIAS Surabaya 2024.

Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyatakan bahwa semangat positif peserta dan pengunjung menjadikan GIIAS Surabaya 2024 sebagai magnet besar.

"Antusiasme pengunjung terus terjaga sejak hari pertama hingga hari terakhir, sehingga GIIAS Surabaya 2024 berhasil memecahkan rekor kehadiran total 35.385 pengunjung, sebuah catatan yang sangat baik dalam catatan penyelenggaaraan GIIAS Surabaya selama ini," jelas Rizwan memaparkan.

Menurutnya catatan kehadiran pengunjung GIIAS Surabaya tahun ini menjadi angka kunjungan tertinggi sejak penyelenggaraannya pasca pandemi Covid-19.

Salah satu magnet yang mendorong minat pengunjung hadir di GIIAS Surabaya 2024 adalah dengan hadirnya area test drive dan test ride yang terbesar dari penyelenggaraan sebelumnya.

Menampung total lebih dari 50 unit mobil dan belasan motor yang dapat dijajal oleh pengunjung melewati trek sepanjang 1.4km.

Hasil yang dicapai pun sangat positif, tercatat total sebanyak lebih dari 2600 trip mobil dan 360 trip sepeda motor berlangsung sepanjang GIIAS Surabaya 2024.

Dukungan penuh untuk GIIAS Surabaya 2024 dari berbagai sponsor dan mitra industri juga menjadi dorongan signifikan bagi keberhasilan penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini.

Astra Financial sebagai platinum sponsor didukung oleh FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA, BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta, serta dukungan dari Shell Helix, PLN, JKIND, Superchallenge, dan Kahf.

GIIAS the series 2024 akan hadir diempat kota strategis di Indonesia, yakni:

  • GIIAS Tangerang : 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
  • GIIAS Surabaya : 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.
  • GIIAS Bandung : 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.
  • GIIAS Semarang : 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Kamis / 29-08-2024,15:12 WIB

Booth Mazda akan menampilkan dua model unggulan: Mazda CX-60 Kuro (3.3L AWD) dan Mazda CX-30

Mazda Indonesia Tampilkan Produk dan Layanan  Unggulan di Ajang GIIAS Surabaya 2024

Mazda CX-60 Akan Lengkapi Line Up Booth Mazda Di GIIAS Surabaya 2024

Senin / 26-08-2024,17:43 WIB

Mazda CX-60 siap puaskan pengunjung GIIAS Surabaya 2024

Mazda CX-60 Akan Lengkapi Line Up Booth Mazda Di GIIAS Surabaya 2024

Berita Lainnya

vidstr