sunbanner

100 tahun Bosch, mantapkan inovasi dan layanan terbaik bagi kebutuhan aki nasional

100 tahun Bosch, mantapkan inovasi dan layanan terbaik bagi kebutuhan aki nasional

--

OTOMOTIF1.com - Bosch Indonesia melalui Divisi Mobility Aftermarket telah menandai lebih dari 100 tahun kehadirannya dengan terus mengembangkan produk dan inovasi dalam teknologi aki kendaraan.

Dalam perjalanan, Bosch berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, guna mendukung mobilitas masyarakat dengan menyediakan komponen kendaraan berkualitas, terutama aki sebagai sumber utama daya listrik kendaraan.



Sejak memasarkan aki pertamanya pada tahun 1922, Bosch Mobility Aftermarket telah mengembangkan berbagai teknologi canggih yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan tetapi juga memperpanjang umur aki dan mengurangi biaya perawatan bagi pelanggan.

Di pasar Indonesia, aki Bosch tersedia untuk berbagai segmen kendaraan, termasuk kelas menengah, premium, SUV, dan kendaraan start-stop dengan produk unggulan seperti Bosch SM Mega Power Blue, Bosch Hightec Silver AMS, dan Bosch Hightec AGM.





×

Griselda Iwandi, Country Director of Mobility Aftermarket Bosch Indonesia, menyatakan bahwa perjalanan panjang selama lebih dari satu abad membuktikan bahwa aki Bosch terus beradaptasi untuk memberikan kinerja optimal di berbagai kondisi perjalanan, mulai dari perkotaan hingga medan ekstrem.

“Kami selalu mengutamakan produk-produk aki Bosch yang dirancang untuk memenuhi standar tertinggi dalam hal keandalan, daya tahan, dan efisiensi, seperti teknologi Maintenance-Free. Saat ini dengan rekam jejak yang kuat dalam inovasi dan kualitas, Bosch telah berhasil menjual aki hampir di seluruh Indonesia, hal ini mencerminkan kepercayaan dan permintaan tinggi dari pasar nasional, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial,” ujar Griselda belum lama ini.

Sementara itu, Kristina Utami selaku Channel Marketing Manager Bosch Mobility Aftermarket, menambahkan bahwa salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah aki Bosch SM Mega Power Blue.

Aki ini dilengkapi dengan teknologi calcium-calcium dan bahan aktif lainnya untuk memperpanjang masa pakai dengan tingkat penguapan minimal, cocok bagi pengendara di Indonesia yang memiliki intensitas berkendara harian tinggi di berbagai kondisi perjalanan.

“Aki kering ini memiliki desain grid yang unik untuk meningkatkan konduktivitas dan tenaga starter, dan bebas perawatan, serta wadah termoplastik yang kuat untuk memastikan keamanan dan ketahanan dari kondisi suhu lingkungan sekitar. Aki SM Mega Power Blue tersedia dalam kapasitas 40 ampere dan 60 ampere dengan harga berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu,” tambah dia.

Bentuk lain komitmen Bosch Mobility Aftermarket di Indonesia adalah dengan memperluas jaringan penjualan aki dan layanan melalui program Bosch Battery PRO dan PRO+.


Ini adalah kemitraan ritel terbaru yang tidak hanya menjual produk Bosch asli dan berkualitas, tetapi juga memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dalam kemudahan perawatan aki kendaraan.

Hingga saat ini, Bosch telah bermitra dengan 31 toko aki di kota-kota besar di Indonesia diantaranya Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Palangkaraya yang tergabung dalam program Bosch Battery PRO dan PRO+.

“Dengan kerjasama ini, memungkinkan Bosch dan jaringan ritel untuk bersama-sama menghadapi tantangan pasar otomotif yang terus berkembang melalui produk aftermarket yang sesuai dengan preferensi pelanggan dan kebutuhan kendaraan modern, khususnya aki,” jelasnya.

Di Sulawesi Selatan dengan populasi lebih dari 616.236 kendaraan roda empat[1], Bosch Mobility Aftermarket memperluas jaringan Bosch Battery PRO dan PRO+ di Makassar melalui kemitraan dengan Toko Raihan Aki di Perumahan Taman Makassar Indah, yang menawarkan produk-produk aki Bosch dengan kualitas terbaik.

Bosch juga memastikan bahwa pemasangan aki di Toko Aki Bosch Battery PRO dan PRO+ dilakukan dengan efisien dan andal dengan layanan yang memuaskan. Para teknisi mitra juga dibekali pemahaman mendalam tentang fitur-fitur unggulan produk aki Bosch, membantu mereka memberikan rekomendasi yang tepat kepada pelanggan.

Harapannya, pelanggan yang mengunjungi Toko Aki Bosch Battery PRO atau PRO+ dapat berinteraksi dengan teknisi profesional yang dapat memberikan penjelasan yang tepat terkait aki.

“Program ini juga didukung oleh semangat “Berkendara Nyaman dan Aman #TenangAdaBosch,” yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat kondisi kendaraan, terlebih aki. Sebagai bagian dari peluncuran jaringan Bosch Battery PRO dan PRO+, Bosch memberikan potongan harga khusus sebesar Rp 100 ribu bagi pelanggan yang membeli aki Bosch di seluruh jaringan ritel Bosch Battery PRO dan PRO+, berlaku dari 28 Agustus hingga 28 September 2024,” pungkas Kristina.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr