sunbanner

KIA Perkuat Dominasinya di Asia Pasifik Dengan Meresmikan Pusat Pelatihan Global Pertama Di Malaysia

KIA Perkuat Dominasinya di Asia Pasifik Dengan Meresmikan Pusat Pelatihan Global Pertama Di Malaysia

Kia Meresmikan Pusat Pelatihan Global Pertamanya di Wilayah Asia Pasifik-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – KIA resmikan Pusat Pelatihan Global pertama di wilayah Asia Pasifik di Glenmarie, Shah Alam, Kamis, (12/9).

Ini merupakan pusat pelatihan global kelima Kia, selain Jerman, Rusia, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.




Fasilitas ini mencakup ruang kelas berteknologi tinggi untuk pengajaran teori, bengkel lengkap untuk sesi praktik, pusat sumber daya terkomputerisasi, hingga simulator perbaikan virtual|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Ekspansinya di Kuala Lumpur yang juga adalah lokasi kantor pusat regional untuk Kia Asia Pasifik menekankan kepercayaan diri Kia di Malaysia sebagai bagian penting di kawasan Asia Pasifik.

Pusat pelatihan baru ini siap untuk menjadi yang terdepan dalam mengembangkan budaya inovasi dan layanan sebagai panutan untuk seluruh wilayah Asia Pasifik.





×

Pusat pelatihan ini juga akan memberikan pembekalan kepada staf operasional, penjualan, dan purna jual bagi beragam anak perusahaan dan distributor dengan Automotive Training Excellence.

Pelatihan yang diberikan akan mendukung mereka dengan keterampilan dan pengetahuan menyeluruh yang sangat penting bagi industri otomotif yang terus berkembang.


Ini merupakan pusat pelatihan global kelima Kia, selain Jerman, Rusia, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Kevin Ahn, Presiden dan CEO Kia Asia Pasifik, menuturkan, “Pembukaan Pusat Pelatihan Kia Asia Pasifik ini sejalan dengan filosofi perusahaan dalam mengembangkan budaya yang mengutamakan pelanggan dan berfokus pada karyawan. Pusat pelatihan ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk melakukan peningkatan yang berkelanjutan. Hal ini guna memastikan bahwa kami dapat memberikan layanan berkualitas tinggi yang melebihi ekspektasi pelanggan.”

“Malaysia terpilih dari 34 negara di Asia Pasifik berkat lokasinya yang strategis, sehingga memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan industri yang terus berkembang sekaligus menjaga tim kami tetap berada di garis depan dalam hal kemajuan teknologi. Talenta yang beragam dan kemampuan bahasa yang kuat di Malaysia semakin menegaskan bahwa negara ini merupakan pilihan ideal untuk pusat pelatihan kami,” lanjutnya.

Pusat pelatihan ini menawarkan berbagai fasilitas canggih. Fasilitas tersebut mencakup ruang kelas berteknologi tinggi untuk pengajaran teori, bengkel lengkap untuk sesi praktik, pusat sumber daya terkomputerisasi untuk informasi kendaraan Kia, simulator perbaikan virtual, dan peralatan khusus seperti peralatan diagnostik Kia.

Model-model unggulan Kia terbaru termasuk EV6 dan EV9, serta model-model yang akan datang seperti EV5 dan EV3 juga tersedia untuk pelatihan langsung.

Pusat pelatihan yang memiliki luas lebih dari 10.000 kaki persegi ini memiliki total nilai investasi sebesar RM 3.000.000. Fasilitas dan metodologi pelatihannya yang canggih mencerminkan standar global yang ditetapkan oleh perusahaan induknya, Hyundai Motor Group.

Di sebelah pusat pelatihan terdapat Kia 3S Flagship Centre yang memberikan pelatihan dengan pengalaman langsung menghadapi skenario dunia nyata untuk meningkatkan pengalaman belajar.

Setelah menyelesaikan program pelatihan, peserta akan menerima sertifikasi dari Kia Asia Pasifik yang memvalidasi keterampilan dan keahlian peserta dalam jaringan global Kia.

Pusat pelatihan ini dapat menampung hingga 80 peserta pelatihan dalam satu waktu, memastikan lingkungan belajar yang optimal dengan perhatian personal dan pengalaman interaktif yang diberikan kepada peserta pelatihan.

Kia menargetkan untuk melatih hingga 3.000 orang setiap tahunnya untuk mendukung 34 negara di kawasan Asia Pasifik. Pembukaan Pusat Pelatihan Kia Asia Pasifik menandai tonggak penting dalam ekspansi Kia di kawasan ini, menekankan dedikasinya terhadap pertumbuhan dan pengembangan yang berkelanjutan.

Fasilitas canggih ini dirancang untuk meningkatkan keahlian dan inovasi otomotif, membina generasi baru profesional terampil yang akan berkontribusi pada kesuksesan Kia di wilayah Asia Pasifik.

Dengan Malaysia yang kini menjadi pemain kunci dalam jaringan pelatihan global, Kia memiliki posisi yang tepat untuk memberikan layanan dan nilai yang luar biasa kepada pelanggannya.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman resmi di www.kia.com.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr