sunbanner

Dimana Letak Spesifik Goa Tersembunyi yang Memikat Hatid di Sumatera Barat? Benarkah Punya Ketinggian 80 Meter? Monas Pun Kalah!

Dimana Letak Spesifik Goa Tersembunyi yang Memikat Hatid di Sumatera Barat? Benarkah Punya Ketinggian 80 Meter? Monas Pun Kalah!

goa-fradellafra/pixabay-

Sayangnya, pengunjung tidak diizinkan untuk turun ke bawah dan mengeksplorasi danau dan sungai ini karena dianggap berbahaya akibat kegelapan yang menghampiri.

Goa unik yang tersembunyi ini berlokasi di Kabupaten Solok Selatan, tepatnya di Jorong Ngalau Indah Tahap 1, Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo.



Baca juga: Sumatera Barat Segera Lahirkan Kabupaten Baru! Kabupaten Agam Tuo Ajak 9 Kecamatan Ini Bergabung, Warganya Udah Siap Pindah?

Ketika cuaca cerah, pengunjung dapat memanjat tebing goa yang tingginya hampir 80 meter untuk mendapatkan pandangan yang lebih spektakuler.

Namun, selama musim hujan, aktivitas ini dilarang karena tebing menjadi sangat licin.





×

Baca juga: Pertama Kali di Dunia! Sumatera Barat Punya Goa unik yang Tersembunyi di Abit Kebun Sawit: Ditemukan Sejak 40 Tahun Lalu

Pemandangan di sekitar goa juga tak kalah indah, dengan alam yang masih hijau dan asri. Wisatawan akan menemukan fasilitas seperti warung-warung kecil yang menjual makanan, sehingga mereka dapat menikmati santapan lezat setelah menjelajahi goa.

Ada juga pemandu lokal yang siap menemani pengunjung menjelajahi lorong-lorong goa unik ini, memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang keajaiban alam ini.

Baca juga: Ingin Tahu Harga Sensor Parkir Mobil yang Tidak Berfungsi atau Rusak? Berikut Daftar Perkiraan Harga Perbaikan, Ternyata Cukup Murah?

Inilah salah satu keajaiban tersembunyi Sumatera Barat yang perlu Anda kunjungi untuk merasakan pesona alam yang masih alami dan memikat hati. Goa ini adalah bukti indahnya kekayaan alam Indonesia yang perlu dilestarikan dan dinikmati oleh generasi mendatang.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr