sunbanner

Peter Medalla Resmi Pimpin BMW Group Indonesia Gantikan Ramesh Divyanathan

Peter Medalla Resmi Pimpin BMW Group Indonesia Gantikan Ramesh Divyanathan

Peter Medalla, President Director BMW Group Indonesia-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Peter Medalla resmi pimpin BMW Group Indonesia gantikan Ramesh Divyanathan efektif mulai 18 September 2024.

Peter Medalla akan menggantikan Ramesh Divyanathan sebagai Presiden Direktur yang telah memimpin operasi perusahaan ini di Indonesia dengan dedikasi dan keunggulan.




Serah terima jabatan Presiden Direktur BMW Group Indonesia|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Peter Medalla (51 tahun) membawa pengalaman kepemimpinan strategis yang luas dan bervariasi setelah bekerja dengan BMW Group sejak 2005.

Sepanjang karirnya, ia telah memegang beberapa peran kunci di Departemen Sales, Dealer Development, dan Marketing, yang memberinya pemahaman mendalam tentang industri otomotif.

Karirnya di BMW dimulai di Filipina, dan ia kemudian menjabat sebagai Vice President Sales BMW Indonesia dari 2010 hingga 2013.





×

Selama waktu itu, ia memperluas jaringan diler dan mendorong pertumbuhan pasar, memperkuat posisi BMW sebagai pemimpin di segmen premium.


Peter Medalla siap melanjutkan jejak keberhasilan yang telah dibangun oleh Ramesh Divyanathan|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Posisi selanjutnya sebagai Head of MINI Asia dan General Manager MINI Jepang semakin mengasah keahliannya dalam kesuksesan brand premium.

Dengan rekam jejak yang terbukti dalam transformasi bisnis, visi strategis Peter akan sangat penting dalam memimpin BMW Group Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya.

Ramesh Divyanathan (57 tahun) yang telah dua kali menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dari 2009-2014 dan dari 2018-2024, akan beralih ke peran strategis baru sebagai Director Customer Support BMW Group Asia, yang akan mengawasi 14 market.

Di bawah kepemimpinannya, BMW Group Indonesia mencetak rekor yang mengesankan, termasuk menjadi brand otomotif premium pertama di Indonesia yang melampaui penjualan 5.000 unit per tahun.

Ramesh juga berhasil memposisikan BMW sebagai pemimpin di segmen EV premium, menguasai 70% pangsa pasar pada tahun 2023, sementara di kategori performa tinggi: M, BMW Indonesia berhasil penetrasi pasar tertinggi di dunia dengan hampir 1 dari 10 kendaraan BMW merupakan model BMW M. Inisiatif strategisnya secara signifikan memperluas jaringan diler BMW, tegaskan dominasi di brand premium.


Segenap karyawan dan staff management BMW Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ramesh Divyanathan atas kinerja dan kerja kerasnya selama memimpin di Indonesia|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Ramesh memberikan dampak yang sangat positif pada BMW Group Indonesia, dan keahliannya akan membantu meningkatkan layanan pelanggan di seluruh Asia.

Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia, mengungkapkan bahwa, penunjukkan Peter Medalla sangat tepat. Pengetahuan industri dan kepemimpinan Peter yang luas diberbagai market menjadikannya orang yang ideal untuk mendorong pertumbuhan BMW Group di Indonesia.

"Kami sangat senang menyambut Peter Medalla sebagai Presiden Direktur baru BMW Group Indonesia. Kemampuannya untuk menginspirasi tim dan mengimplementasikan inisiatif strategis akan sangat penting saat kami semakin memperkuat posisi kami di negara yang kompetitif dan dinamis ini."

Lars melanjutkan, "Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ramesh Divyanathan atas kepemimpinannya yang luar biasa dan kontribusinya kepada BMW Group Indonesia. Kepemimpinannya yang visioner telah membawa bisnis kami ke level baru, menjadikan Indonesia sebagai pasar kunci dalam BMW Group Asia."


Ungkapan terima kasih yang dilukiskan dalam silouette lukisan pasir untuk Ramesh Divyanathan atas kepemimpinannya selama di Indonesia|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

"Upaya Ramesh Divyanathan telah memastikan Indonesia menonjol di BMW AG di Munich," tukasnya lagi.

"Kami mengucapkan sukses terus dalam peran regional barunya dan menegaskan kembali komitmen kami untuk memajukan pertumbuhan BMW di Indonesia, pasar yang memiliki kepentingan strategis besar bagi BMW Group Asia," tutup Lars kepada tim redaksi otomotif1.com.

***[sny]

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr