sunbanner

BMW Indonesia Luncurkan BMW i5 Touring dan Wujudkan Personalisasi BMW Seri 7 Melalui Layanan BMW Individual Two-Tone

BMW Indonesia Luncurkan BMW i5 Touring dan Wujudkan Personalisasi BMW Seri 7 Melalui Layanan BMW Individual Two-Tone

Inspiring The Future - Celebrating Legacy-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – BMW Indonesia luncurkan BMW i5 Touring dan wujudkan personalisasi BMW Seri 7 melalui layanan BMW Individual Two-Tone.

Di hari yang sama, Rabu (18/9), BMW Group Indonesia juga berkesempatan untuk mengumumkan pencapaian penting yang menandai tahun 2024 sebagai tahun bersejarah bagi perusahaan.




BMW Individual Two-Tone Paint Finish a strategic collaboration with BMW Ultima|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Pencapaian tersebut diantaranya adalah dengan peluncuran kendaraan listrik terbaru BMW, BMW i5, dan layanan individual Two-Tone Finish untuk pelanggan BMW Seri 7 yang ditutup dengan pengukuhan dan serah terima jabatan tertinggi di BMW Group Indonesia.

BMW Indonesia kali ini menghadirkan BMW i5 Touring, sebagai sedan bisnis paling laris di dunia kini hadir dalam varian Touring yang serbaguna dan full-listrik.





×

Selain itu, BMW Indonesia juga hadirkan layanan eksklusif BMW Individual Two-Tone Finish yang tekankan kemewahan dan dapat disesuaikan dengan keinginan pemilik.

BMW Seri 7 dengan Individual Two-Tone Paint Finish dikustomisasi melalui kerjasama eksklusif dengan BMW Ultima, menawarkan personalisasi tak tertandingi dalam kategori sedan mewah.

Di kesempatan yang sama juga dilakukan serah terima jabatan dari Ramesh Divyanathan kepada President Director baru yaitu Peter Medalla, yang mulai menjabat secara resmi mulai 18 September 2024.

Acara penting ini dihadiri oleh jajaran manajemen, dari BMW Group Asia diwakili Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia,seluruh jajaran manajemen BMW Indonesia, dan jajaran manajemen BMW Ultima.


Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Di hari ini, BMW Indonesia dengan bangga meluncurkan dua model terbarunya. Yang pertama adalah BMW Seri 5 Touring, generasi keenam yang kini tampil lebih progresif dari sebelumnya. Kendaraan ini menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk. Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring juga hadir dengan penggerak sepenuhnya listrik dalam bentuk BMW i5 Touring.”

”Kami juga memberikan opsi personalisasi tambahan dengan menghadirkan layanan BMW Individual Two-Tone Finish khusus untuk Anda pemilik BMW Seri 7, baik dalam versi konvensional maupun versi listrik, hasil kerja sama dengan BMW Ultima. Jadi, sedan mewah yang sudah memiliki performa tinggi dan teknologi canggih, dapat kian dipersonalisasi dengan berbagai pilihan warna yang memukau,” lanjutnya melengkapi.

Dengan menghadirkan layanan BMW Individual Two-Tone Finish khusus BMW Seri 7, BMW Group Indonesia sekali lagi membuktikan komitmennya lewat BMW Ultima untuk terus berinovasi dan menghadirkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan di segmen premium.


Rudi Kusmanto, Managing Director BMW Ultima|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Managing Director BMW Ultima, Peter Anugrah, mengungkapkan, “Sebagai satu-satunya Approved BMW Bodyshop di Indonesia, BMW Ultima merasa bangga karena telah dikenal dengan keahlian kami dalam menghadirkan hasil akhir berkualitas tinggi yang memenuhi standar global BMW. Dengan menggunakan teknologi terkini dan teknik pengecatan presisi tinggi, BMW Ultima memastikan bahwa setiap kendaraan yang keluar dari bengkel kami memiliki tampilan yang sempurna."

Layanan BMW Individual Two-Tone Finish ini tidak hanya menambah keindahan visual pada BMW Seri 7, tetapi juga mencerminkan personalisasi tingkat tinggi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan.

"Setiap kendaraan yang dilengkapi dengan two-tone finish ini adalah cerminan dari gaya dan selera pemiliknya, menjadikannya lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi juga sebuah karya seni yang unik,” jelas Peter

Lars melanjutkan uraiannya bahwa, “Pada hari ini, BMW Group Indonesia juga dengan bangga mengumumkan penunjukan Peter Medalla sebagai Presiden Direktur baru BMW Group Indonesia. Peter Medalla menggantikan Ramesh Divyanathan, yang telah memimpin operasi di Indonesia dengan dedikasi dan berbagai rekor penjualan melampaui 5.000 unit."

"Di bawah kepemimpinannya, BMW juga menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik premium di Indonesia dan memperkuat jaringan dilernya. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ramesh Divyanathan atas kepemimpinan dan kontribusinya yang luar biasa untuk BMW Group Indonesia," katanya lagi.

"Kami sangat senang menyambut Peter Medalla sebagai Presiden Direktur baru BMW Group Indonesia. Pengalaman industri yang luas dan kemampuan kepemimpinan yang telah terbukti menjadikannya orang yang tepat untuk melanjutkan momentum dan membawa perusahaan ke kesuksesan yang lebih besar di Indonesia,” jelas Lars.

BMW i5 Touring: Kombinasi Sempurna Antara Kenikmatan Berkendara, Keanggunan Sporty, dan Fungsionalitas Modern.


BMW i5 Touring, sedan listrik premium BMW|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

BMW Indonesia dengan bangga memperkenalkan generasi keenam dari BMW Seri 5 Touring yang lebih progresif dari sebelumnya.

BMW Seri 5 Touring terbaru adalah kendaraan serbaguna yang elegan untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh.

Kendaraan ini menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan. Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring juga hadir dengan penggerak sepenuhnya listrik dalam bentuk BMW i5 Touring.

Desain Eksterior yang Dinamis dan Proporsional.


The First Ever BMW i5 Touring|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

BMW Seri 5 Touring terbaru hadirkan proporsi yang lebih panjang, serta permukaan yang dirancang dengan cermat.

Dibandingkan dengan pendahulunya, kendaraan ini 97 milimeter lebih panjang (5.060 milimeter), 32 milimeter lebih lebar (1.900 milimeter), dan 17 milimeter lebih tinggi (1.515 milimeter).

Dengan jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya, BMW Seri 5 Touring terbaru berikan peningkatan kenyamanan berkendara yang signifikan.

Bagian depan yang khas dengan interpretasi modern dari lampu depan ganda dan kidney grille BMW memberikan tampilan yang kuat dan berkarakter.

Sementara itu, bagian belakang yang terpahat dengan kuat dan jendela belakang yang datar menegaskan dimensi lebar kendaraan ini.

Interior Vegan yang Modern dan Progresif.


Desain elegant dengan kualitas premium membalut kemewahan interior BMW i5 Touring|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Di bagian interior, BMW Seri 5 Touring memiliki kokpit berdesain progresif yang berfokus pada pengemudi, dengan BMW Curved Display yang terdiri dari Information Display 12,3 inci dan Control Display 14,9 inci.

Interior premium ini dilengkapi dengan sport seats baru, setir yang kini lebih datar di bagian bawah, dan BMW Interaction Bar. Interior ini juga sepenuhnya vegan sebagai standar, dengan pilihan pelapis jok Veganza.


Kokpit berdesain progresif yang berfokus pada pengemudi dengan BMW Curved Display|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Fungsionalitas yang Dioptimalkan untuk Kebutuhan Sehari-hari, Rekreasi, dan Perjalanan
BMW Seri 5 Touring terbaru berikan lebih banyak ruang dan kenyamanan akustik yang lebih baik, terutama di bagian belakang.

Dengan volume bagasi yang dapat diperluas hingga 1.700 liter, kendaraan ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan. Selain itu, karena dihadirkan dengan teknologi penggerak listrik sepenuhnya di Indonesia, kendaraan ini berikan keseimbangan ideal dengan tanpa jejak karbon dan performa berkendara.

BMW i5 eDrive40 Touring dengan penggerak roda belakang menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik.


Dengan volume bagasi yang dapat diperluas hingga 1.700 liter, kendaraan ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Solusi Pengisian Daya Inovatif dari BMW Charging dan Sistem Berkendara dengan Parkir Otomatis

BMW i5 Touring menawarkan berbagai solusi pengisian daya inovatif, termasuk pengisian arus bolak-balik hingga 11 kW sebagai standar.

Selain itu, teknologi manajemen termal yang canggih memastikan efisiensi optimal saat menggunakan stasiun pengisian cepat.

BMW Seri 5 Touring terbaru dilengkapi dengan sistem untuk berkendara dan parkir semi-otomatis yang menetapkan standar baru di segmennya.

Fitur unggulan termasuk Driving Assistant Professional dengan Steering and Lane Control Assist, serta Parking Assistant Plus yang memungkinkan parkir dengan lebih mudah.

Sistem Infotainment dan Konektivitas Terbaru.
Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment BMW iDrive yang ditingkatkan, termasuk BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant yang dirancang untuk operasi layar sentuh dan perintah suara.

Sistem ini juga memungkinkan penggunaan platform gaming AirConsole melalui BMW Live Cockpit Plus. Dengan kata lain, BMW Seri 5 Touring siap menjadi pilihan utama bagi para penggemar otomotif yang menginginkan keseimbangan sempurna antara kenyamanan berkendara, teknologi canggih, dan keberlanjutan.

BMW Seri 7 dengan Layanan BMW Individual Two-Tone Finish


BMW 7 Series with BMW Individual Two-Tone Paint Finish|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Hasil Kolaborasi Eksklusif dengan BMW Ultima.
Sebagai pemimpin dalam inovasi otomotif, pada hari yang sama BMW Indonesia juga menampilkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang kini hadir dengan layanan BMW Individual Two-Tone Finish.

Kendaraan ini merupakan hasil kolaborasi eksklusif dengan BMW Ultima, satu-satunya Approved BMW Bodyshop di Indonesia, yang telah berhasil menghadirkan tingkat personalisasi dan estetika yang belum pernah ada sebelumnya dalam segmen kendaraan listrik mewah.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2022, BMW i7 telah dikenal sebagai simbol kemewahan modern dan keberlanjutan.

BMW i7 sudah beberapa kali menjadi Sustainable Mobility Partner pada berbagai Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Indonesia, menjadi pilihan utama para pemimpin negara dan delegasi internasional karena menawarkan kenyamanan dan performa luar biasa.

Dengan sambutan yang positif dari pelanggan di Indonesia, kini model ini melangkah lebih jauh dengan hadirnya layanan BMW Individual Two-Tone Finish khusus BMW Seri 7.

Layanan ini dirancang untuk memenuhi keinginan pelanggan yang menghargai sentuhan pribadi pada kendaraan mereka, menciptakan kombinasi warna yang sempurna dan elegan, serta mempertegas karakter unik dari BMW Seri 7.

Desain eksterior BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang elegan dan berani semakin diperkuat dengan kehadiran BMW Individual Two-Tone Paint Finish hasil kolaborasi dengan BMW Ultima.


BMW Individual Two-Tone by BMW Ultima|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Kombinasi dua warna ini diaplikasikan dengan tingkat presisi yang tinggi, menciptakan kesan visual yang tak terlupakan.

Cat yang digunakan juga sesuai dengan aspek Sustainability dari BMW Group karena menggunakan cat waterbase dan finishing clear coat juga waterbase.

Pengerjaan BMW Individual Two-Tone Finish khusus BMW Seri 7 ini akan memakan waktu kurang lebih tiga minggu*.

Grille ikonik 'Iconic Glow' BMW dan lampu depan kristal BMW Iconic Glow memberikan tampilan yang mewah dan modern, sementara velg individual aerodinamis 21 inci menambah sentuhan eksklusif pada keseluruhan desain kendaraan.

Masuk ke dalam kabin, penumpang akan disambut dengan interior yang didesain untuk menawarkan kenyamanan maksimal.

Penggunaan bahan berkualitas tinggi seperti trim kayu oak berlapis cermin dengan finishing metalik abu-abu mengilap, dikombinasikan dengan atap kaca panoramik Sky Lounge yang dilengkapi dengan pencahayaan LED, menciptakan suasana yang megah dan menenangkan.

Fitur Executive Lounge yang terletak di baris kedua dirancang untuk memberikan kenyamanan sekelas lounge eksekutif, dengan penopang betis yang dapat disesuaikan dan ruang kaki yang luas.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso tidak hanya mengutamakan estetika, tetapi juga performa dan kenyamanan berkendara yang luar biasa.

Fitur-fitur canggih seperti sistem kemudi Integral Active Steering, yang meningkatkan manuverabilitas pada kecepatan rendah dan stabilitas pada kecepatan tinggi, serta suspensi udara adaptif 2-axle dengan self-levelling otomatis, memastikan bahwa setiap perjalanan akan terasa mulus dan nyaman.

Selain itu, sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond dengan 35 speaker dan output 1.965 watt memberikan pengalaman audio yang luar biasa, sementara BMW Theatre Screen berukuran 31,3 inci dengan resolusi 8K menawarkan hiburan kelas atas bagi penumpang belakang.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja.

Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Ketersediaan dan Harga

BMW Seri 7 dengan layanan BMW Individual Two-Tone Finish ditawarkan dengan penambahan harga senilai Rp 50.000.000,- (belum termasuk pajak).

Proses pengerjaan BMW Individual Two-Tone Finish akan memakan waktu kurang lebih tiga minggu*.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan BMW Individual Two-Tone Finish untuk BMW i7 ataupun BMW 735i, dapat langsung menghubungi ataupun mengunjungi BMW Ultima.

BMW Ultima.
+62 21 75681169
Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310, Indonesia


(Ki-ka), Ramesh Divyanathan, Lars Nielsen, Jodie O'tania, Peter Medalla sesaat setelah acara peresmian peluncuran BMW i5 Touring|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

BMW i5 eDrive40 Touring ditawarkan dengan harga Rp 2,227,000,000 (off-the-road).

Kendaraan ini dapat dipesan mulai hari ini melalui BMW Authorized Dealership di seluruh Indonesia dan hadir dengan BMW Service Inclusive Plus, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan pelanggan selama 6 tahun untuk kendaraan BMW listrik atau 5 tahun untuk kendaraan BMW konvensional tanpa batasan jarak tempuh.

Garansi baterai kendaraan selama 8 tahun atau 160,000 km mana yang lebih dulu.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian.

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).

Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr