sunbanner

OTO Group Raih Dua Penghargaan Di Ajang Indonesia Best Multifinance Awards 2024

OTO Group Raih Dua Penghargaan Di Ajang Indonesia Best Multifinance Awards 2024

--

OTOMOTIF1.com – OTO Group yang terdiri dari PT Oto Multiartha (OTO - OTO Kredit Mobil) dan PT Summit Oto Finance (SOF - OTO Kredit Motor) meraih penghargaan di ajang Indonesia Best Multifinance Awards 2024 dari Warta Ekonomi. Penghargaan ini diserahkan dalam acara yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan pembiayaan terbaik berdasarkan kinerja keuangan dan inovasi pengembangan digital.

OTO, yang fokus pada pembiayaan kendaraan roda empat, menerima penghargaan atas kinerja positif selama tahun 2023 dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 49,71 miliar dan pertumbuhan aset yang mencapai Rp 14,912 triliun. OTO juga dinilai positif dengan terus memperkuat ekosistem layanannya. Salah satu inovasi unggulannya adalah portal pembayaran OTOPay yang mengalami peningkatan pengguna hingga 100% pada tahun lalu.



Sementara SOF yang fokus pada pembiayaan kendaraan roda dua berhasil memperkuat penyaluran pembiayaan dan meningkatkan akses layanan berkualitas di berbagai wilayah Indonesia. Keberhasilan ini tercermin dari peningkatan laba bersih dari Rp 40,06 miliar pada 2022 menjadi Rp 118,93 miliar pada 2023, serta pendapatan yang naik 35,22% menjadi Rp 2,93 triliun. Total aset SOF juga tumbuh 35,58%, dari Rp 8,41 triliun di 2022 menjadi Rp 13,05 triliun di 2023.

Dalam sambutannya, Victoria Rusna selaku CEO OTO Group menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini. "Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras seluruh tim OTO Group serta dukungan dari mitra dan pelanggan kami. Di tengah dinamika pasar, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi pembiayaan yang inovatif dan memberikan nilai tambah kepada seluruh ekosistem. Kami akan terus mengembangkan teknologi dan layanan, seperti OTOPay, guna memperkuat posisi kami sebagai penyedia solusi keuangan yang terpercaya bagi masyarakat Indonesia."





×


Penghargaan Indonesia Best Multifinance Awards 2024 ini diharapkan akan semakin memotivasi OTO Group untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnisnya.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr