sunbanner

Kia EV9 Meraih Piala Emas di Penghargaan Desain IDEA 2024

OTOMOTIF1.com – Kia EV9 berhasil meraih piala emas di ajang International Design Excellence Awards (IDEA) 2024 yang dipersembahkan oleh International Designers Society of America (IDSA).

Ini merupakan penghargaan emas dari IDEA yang pertama kali dianugerahkan kepada Kia. Dengan pencapaian ini, Kia EV9 berhasil menyapu bersih tiga penghargaan desain global terpenting, setelah meraih penghargaan Red Dot 'Best of Best' dan iF Design Gold di awal tahun ini.




Kia meraih penghargaan bergengsi, yakni piala emas di kategori Otomotif dan Transportasi untuk SUV listrik andalan, EV9, pada penghargaan IDEA 2024 yang berlangsung pada 12 September lalu di Palmer Events Center, Austin, Texas, Amerika Serikat. Penghargaan ini memperkuat keunggulan dan orisinalitas desain EV9, serta sifat inovatif dari filosofi kreatif 'Opposites United' dari Kia.

“Dengan menerapkan prinsip-prinsip filosofi kreatif ‘Opposites United’, kami berdedikasi untuk menciptakan produk yang inspiratif dan otentik yang mampu memenuhi kebutuhan emosional pelanggan sesuai dengan kebutuhan mobilitas, kepraktisan, dan keberlanjutan,” ungkap Karim Habib selaku Executive Vice President and Head of Kia Globaldalam siaran pers resminya Selasa malam, (1/10)

“Di Kia, desain yang baik harus selalu merepresentasikan hubungan antara pengguna, produk, serta merek kami, dan kami percaya bahwa EV9 berhasil mewujudkannya. Mendapatkan pengakuan atas kreativitas dan inovasi atas nilai-nilai desain kami - pertama oleh Red Dot, kemudian iF Design Awards, dan sekarang dengan piala emas di IDEA – adalah hal yang sangat memuaskan, tidak hanya untuk tim desain Kia, tetapi juga untuk semua kolega global kami. Penghargaan tersebut menginspirasi kami untuk terus mengejar solusi mobilitas berkelanjutan yang inovatif bagi para pelanggan kami,” lanjutnya.





×

Ditilik dari segi desain, EV9 mewakili esensi dari 'Opposites United' yang memanfaatkan kreativitas yang dihasilkan oleh keberagaman nilai-nilai alam dan modernitas untuk menyajikan desain yang harmonis secara keseluruhan.

Filosofi ini menginspirasi para desainer Kia untuk mengesampingkan pemikiran konvensional dan menciptakan mobil listrik yang inovatif dengan karakter yang berani dan otentik, mendorong batas-batas desain, mengutamakan kegunaan, konektivitas, dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Garis-garis tegas dan permukaan yang halus menjadi ciri khas EV9, serta fitur-fitur khas seperti Digital Tiger Face, Digital Pattern Lighting Grille, dan lampu depan vertikal menambah daya tarik futuristiknya yang unik.

Kualitas estetika ini menjadikan EV9 sebagai peraih penghargaan tertinggi di Red Dot dan iF Design, serta meraih piala emas di IDEA 2024.

Sejak diluncurkan pada tahun 2023, nilai desain dan daya tarik pelanggan yang besar dari EV9 telah mencapai kesuksesan global yang luar biasa. Selain piala Red Dot, iF Design, dan IDEA, EV9 juga telah meraih dua piala di World Car Awards 2024 sebagai pemenang umum ('World Car of the Year') dan kendaraan listrik terbaik ('World Electric Vehicle').

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr