sunbanner

IBID Terapkan Sistem Inspeksi ACV Pada Kendaraan Yang Akan Dilelang

IBID Terapkan Sistem Inspeksi ACV Pada Kendaraan Yang Akan Dilelang

Penerapan sistem inspeksi ACV pada balai lelang IBID sangat bermanfaat untuk mengetahui grade kendaraan yang akan dilelang sesuai kondisi dan harga jual-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – IBID terapkan sistem inspeksi ACV (Astra Car Valuation) pada kendaraan yang akan dilelang.

Hal ini menjadi penting karena hasil data inspeksi ini akan memberikan informasi yang akurat tentang kondisi dan kelaikan kendaraan sebelum diajukan dalam proses lelang.




Balai lelang IBID terapkan sistem inspeksi ACV kepada semua kendaraan yang akan mengikuti proses lelang|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Sistem inspeksi ACV akan memberikan informasi yang transparan tentang hasil pemeriksaan fisik kendaraan.

Inspeksi ACV akan memeriksa sebanyak 188 titik pada fisik kendaraan secara detail. Hasil pemeriksaan kondisi mobil lewat sistem inspeksi ACV ini akan menentukan grade yang sesuai dengan nilai taksir harga kendaraan.





×

ACV akan melakukan pengecekan kondisi mobil bekas yang sesuai dengan memberikan grade dari sisi eksterior, interior, mesin, rangka mobil dan kaki-kaki secara saintifik sehingga dapat mengurangi human error.

IBID memberikan range harga mobil sesuai dengan kondisi berdasarkan hasil grading ACV kepada pengguna sehingga dapat diketahui kisaran harga jual mobil via lelang setidaknya calon peserta lelang dapat memperkirakan budget yang diperlukan untuk membeli mobil via lelang.

IBID menjamin serta menjunjung tinggi hasil lelang yang bersih dan jujur. Hal ini ditegaskan pula oleh Saptadi, Direktur IBID, dalam acara Media Gathering IBID yang mengangkat tema “Lelang Menjadi Mudah Bersama IBID”, (3/10), di Jakarta Pusat.

Inspeksi ACV juga bisa dilakukan dirumah, dikantor, atau tempat calon peserta lelang jika pelanggan tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan inspeksi di cabang IBID. 

“IBID diawasi oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam naungan Kementerian Keuangan RI. Tak hanya itu, IBID juga telah mengantongi sertifikat ISO 9001 manajemen mutu untuk memastikan proses kegiatan yang ada di IBID sudah terstandarisasi. Selain itu kami juga telah dilengkapi dengan ISO 27001 untuk sistem manajemen keamanan informasi,” jelas Daddy Doxa Manurung, President Director of IBID.

Penerapan inspeksi ACV menjadi keunggulan tersendiri bagi IBID pada proses lelangnya. Calon peserta lelang akan mengetahui kondisi akhirr kendaraan miliknya sebelum dilakukan proses lelang.

Penentuan harga jual pada proses lelang juga menjadi lebih fair karena dengan proses inspeksi ACV dapat diketahui grade kendaraan sesuai dengan kondisi kendaraan. Bagi pemenang lelang, hal ini sangat menguntungkan. Tidak ada lagi keraguan bagi calon pembeli kendaraan lelang yang kondisinya buruk bahkan sangat buruk.

Mengikuti lelang maupun titip jual melalui IBID dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi IBID, mulai dari registrasi, beli NPL, pengecekan jadwal lelang, pengecekan daftar lot, hingga proses titip jual asset pribadi maupun perusahaan.

Caranyapun sangat mudah dan dapat dilakukan dari mana saja dikarenakan sudah 100% berbasis online dengan di 2 platform yaitu website www.ibid.astra.co.id & aplikasi IBID – Balai Lelang Astra. Selain dapat melelang produk-produk otomotif, seperti mobil dan motor, IBID juga bisa melelang barang-barang non-otomotif, seperti gadget, produk lifestyle, alat berat, dan scrap.

Balai Lelang IBID telah berdiri sejak tahun 2007, merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang berada di bawah naungan Grup Astra. IBID saat ini telah memiliki cabang di 10 kota besar dan 12 Yard Point tambahan yang berada di Jakarta, Jambi, Padang, Batam, Lampung, Bengkulu, Denpasar, Samarinda, Pontianak, Manado, Palu dan Kediri yang merupakan pool untuk seluruh unit lelang. Calon pembeli juga dapat mengunjungi yard point pada saat open house.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr