sunbanner

Dua Pembalap Hardy Motor Sukses Torehkan Prestasi Gemilang

Dua Pembalap Hardy Motor Sukses Torehkan Prestasi Gemilang

Reza Reinaldi dan Aurellia Anjanie berpose bersama tropy kejuaraan PLN EV Conversion Race 2024-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Dua pembalap Hardy Motor sukses torehkan prestasi gemilang di ajang balapan motor listrik konversi di Kejuaraan PLN EV Conversion Race 2024.

Ajang balapan yang di gelar pada 22 September 2024 silam merupakan putaran ke-1 yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.




Dari hasil kategori Individual Race, Reza Reinaldi berhasil naik podium II sedangkan untuk kategori Endurance Reza Reinaldi berpasangan dengan Aurellia Anjanie raih posisi IV|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Ajang kejuaraan PLN EV Conversion Race 2024 putaran ke-1 sukses diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkolaborasi dengan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan menggandeng Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli).

Penyelenggaraan ajang balap ini merupakan upaya pemerintah dalam mendukung program konversi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan berbasis listrik atau Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB).





×

Ajang kompetisi ini memperebutkan Piala Menteri ESDM, melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam proses transisi menuju Indonesia yang bebas dari polusi dan ramah lingkungan.


Aurellia Anjanie tampak terlibat dalam pertarungan sengit dilintasan balap|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

PLN EV Conversion Race 2024 terdiri dari 3 kategori, yaitu Individual EV Race diikuti 24 pembalap, EV Endurance Race 34 pembalap dengan 17 tim dan Live Conversion Competition yang diikuti oleh 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hardy Motor turut tampil sebagai salah satu peserta yang membawa materi balapan yang cukup lengkap. Bengkel Motor Listrik Konversi asal Bandung ini tampil cukup percaya diri dalam meramaikan ajang PLN EV Conversion Race 2024.

Hardy Motor menurunkan dua pembalap handalnya yakni Reza Reinaldi dan Aurellia Anjanie. Kedua pembalap muda belia ini sukses menorehkan prestasi gemilang diajang balap motor listrik konversi yang baru pertama kali diselenggarakan itu.


Reza Reinaldi melakukan persiapan bersama tim Hardy Motor sesaat sebelum mengaspal |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Dari hasil kategori Individual Race, Reza Reinaldi berhasil naik podium II sedangkan untuk kategori Endurance Reza Reinaldi berpasangan dengan Aurellia Anjanie raih posisi IV.

Kendrick Hardy selaku Founder Hardy Motor menyambut baik penyelenggaraan ajang balapan PLN EV Conversion Race 2024. Baginya, ini merupakan ajang dalam mengenalkan konversi motor Listrik kepada Masyarakat luas secara lebih dekat.

"Race ini menjadi wadah bagi para pelaku industri bengkel motor listrik konversi untuk berkompetisi sekaligus memperkenalkan kendaraan bebas emisi kepada masyarakat. Sebagai ajang EV Race pertama di Indonesia bahkan di dunia, tentu saja kami ingin menjadi bagian dari perintis dan menorehkan sejarah dalam event ini. Selain itu, bagi kami selaku bengkel motor listrik konversi, acara ini juga sebagai ajang untuk menguji kualitas dan ketahanan sepeda motor listrik konversi hasil penelitian dan pengembangan Hardy Motor," ungkap Kendrick.


Aurellia Anjanie tampak berpose di grid starting line up sesaat sebelum balapan dimulai|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Lebih lanjut Kendrick berharap, ajang balap EV ini tidak hanya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang motor listrik tetapi juga keberadaan motor listrik konversi yang dapat dipertimbangkan saat transisi dari Internal Combustion Engine (ICE) ke Electric Vehicles (EV).

“Dengan pengerjaan yang baik serta setting yang akurat, motor listrik konversi dapat menyamai kinerja motor listrik baru dengan biaya yang lebih terjangkau. Dengan layanan pelanggan dan purna jual yang baik, tentu Motor Listrik Konversi di Hardy Motor dapat menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat,” jelas Kendrick kepada insan media.

Menghadapi putaran ke-2 ajang PLN EV Conversion Race 2024 yang akan di gelar sebentar lagi, yakni pada pada 13 Oktober 2024 mendatang, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya seperti yang disampaikan oleh Soegeng, Manager Hardy Motor Racing Team.


Aurellia Anjanie saat melakukan sesi latihan untuk menghadapi putaran kedua ajang balapan PLN EV Conversion Race 2024|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terus mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari segi ketahanan motor listrik, koordinasi dengan mekanik serta rider.

Selain itu, rider juga perlu di asah kemampuannya agar bisa menyatu dengan motor dan lintasan yang nanti akan diikuti guna mendapatkan hasil yang terbaik.


Supporting Team Hardy Motor melakukan foto bersama|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

“Mengingat tim lainnya juga pasti akan mempersiapkan diri dengan lebih matang dalam menghadapi Race seri ke-II pada 13 Oktober 2024,” jelasnya.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr