sunbanner

Pecinta Mobil Jaguar Sepakat Bentuk Komunitas ‘JOGER’

Pecinta Mobil Jaguar Sepakat Bentuk Komunitas ‘JOGER’

Komunitas Joger menghimpun para pemilik dan pecinta mobil Jaguar-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Pecinta mobil Jaguar sepakat bentuk komunitas ‘JOGER’ yang merupakan anonim dari 'Jaguar Family Owner Group Indonesia'.

Dilatar belakangi oleh alasan dan pengalaman yang hampir serupa, para pemilik sedan premium ini menyepakati untuk mendirikan komunitas agar bisa saling membantu satu sama lain.




Komunitas Joger tidak hanya sekedar komunitas tetapi menjadi tempat untuk saling bertukar pengalaman dan informasi|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Saat ini mobil asal Inggris yang kini telah dilanjutkan produksinya oleh Tata Motor India itu mulai mengalami kesulitan dalam pendistribusian sparepartnya. Sehingga bagi pemilik mobil Jaguar banyak mulai merasa kesulitan untuk mendapatkan sparepart/onderdil dengan kualitas yang baik.

Kesulitan ini hampir dialami oleh semua pemilik mobil Jaguar ketika ingin mendapatkan onderdil original ketika mendapati suatu masalah tertentu.





×

Berangkat dari pengalaman inilah, Henry Ravael, pemilik Jaguar S-Type, berinisiatif untuk mengajak sejumlah pemilik Jaguar tahun pembuatan 2000-an untuk bertemu agar dapat saling bertukar informasi.

"Saya mengajak beberapa owner mobil Jaguar untuk kopdar di Ardita Restoran Lounge Bogor pada tanggal 11 Mei 2024 yang lalu. Mereka yang hadir diantaranya Khoirul Ridho dari Bogor, Rivky Kurniawan dari Bogor juga dan Sumanto dari Jakarta. Dari sini kita membuat beberapa pertemuan dan kita membentuk Joger (Jaguar Owner Grup Indonesia," jelas Henry yang tinggal dikawasan Bojonggede, Bogor, (06/10).

Sejak terbentuknya Komunitas Joger banyak manfaat yang didapat oleh semua anggotanya mulai dari mencari onderdil sampai trik-trik merawat mobil agar tetap sehat meski dikendarai dengan jarak tempuh yang jauh dan trik-trik bermanfaat lainnya.

"Anggota kami tidak hanya berasal dari seputaran Jabodetabek saja tapi ada juga anggota yang berasal Malang, Kalimantan dan daerah lain di Indonesia," tukas Henry.

Dalam keterangannya, Henry sempat menyebutkan bahwa Komunitas Joger berencana akan melakukan kegiatan touring ke pantai Carita yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan semua anggota komunitas yang sudah bergabung.

"Rencananya pertengahan bulan ini kita akan touring ke pantai Carita untuk membentuk pengurus dan anggaran rumah tangga komunitas ini. Ke depannya kita juga akan menyusun banyak agenda untuk komunitas owner Jaguar yang tergabung di Joger," jelas Henry.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

Rabu / 27-03-2024,01:22 WIB

Lebih dinamis, digital, dan tentunya ramah lingkungan.

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

Komunitas AXIC Dan TCF Gelar Kopdar Lintas Komunitas Di Medan

Senin / 04-03-2024,09:48 WIB

Bahas Teknologi Elektrifikasi Toyota dan Servis Kendaraan Bersama

Komunitas AXIC Dan TCF Gelar Kopdar Lintas Komunitas Di Medan

Berita Lainnya

vidstr