sunbanner

Goodyear Indonesia Resmi Hadirkan Ban Offroad Wrangler Duratrac RT Untuk Segmen SUV

Goodyear Indonesia Resmi Hadirkan Ban Offroad Wrangler Duratrac RT Untuk Segmen SUV

Wrangler Duratrac RT adalah ban offroad untuk segmen SUV -sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – Goodyear Indonesia resmi hadirkan ban offroad Wrangler Duratrac RT untuk segmen SUV dan menjadi ban pertama yang memiliki 3 ply side wall construction pertama di Indonesia dengan Tri-Shield Technology.

Kegiatan peluncuran yang dilakukan pada Kamis, 10 Oktober 2024 berlokasi di Desa Pelangi, Sentul Bogor, turut melibatkan beberapa komunitas penggemar komunitas otomotif 4x4.




Wrangler Duratrac RT diramu dengan teknologi yang mumpuni dalam menaklukkan medan onroad dan offroad|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Goodyear mengajak penggemar offroad ini untuk dapat merasakan sensasi serta berbagai keunggulan yang disuguhkan oleh Wrangler Duratrac RT dalam melibas berbagai kondisi di lintasan offroad.

Beberapa komunitas otomotif 4x4 yang turut hadir diantaranya: IOF, FEVCI (Ford Everest Indonesia), Tetradrive.id (Fortuner), Land Rover Club Indonesia (LRCI), TLCI Jayaraya, Land Cruiser Owners Indonesia (LCO.ID), USLAP 4x4, Indonesia Motorhome Club, Prado Indonesia (Prado.ID), Dcab Indonesia (Dcab ID), dan MJI (Mercedes Jip Indonesia).





×

Para anggota komunitas diberikan kesempatan untuk dapat merasakan pengalaman berkendara dengan ban Wrangler Duratrac RT di trek yang telah disiapkan oleh Goodyear Indonesia.


Jajaran manajemen dan Direksi Goodyar Indonesia berfoto bersama dalam acara peluncuran Wrangler Duratrac RT di Desa Pelangi kawasan Sentul Bogor|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

“Kami senang sekali atas kehadiran para pecinta otomotif, khususnya 4x4 hari ini. Peluncuran Wrangler Duratrac RT merupakan upaya kami untuk mendukung hobi dan kebutuhan offroad di Indonesia, agar komunitas 4x4 dan pengemudi dapat memiliki pengalaman berkendara offroad dengan aman dan nyaman di berbagai medan dan sekaligus meminimalisir dampak pada alam,” tutur Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia.

Wrangler Duratrac RT menggunakan teknologi DuraEdge Traction Performance, teknologi ini memberikan daya cengkeram dan traksi superior, dan tersedia dalam ukuran bervariasi, mulai dari 265/65R17 hingga 275/70R18, menjadikannya pilihan ideal untuk menjelajahi berbagai medan di Indonesia yang bervariasi.

Menurut Imam Santoso, pemilihan nama Wrangler terinspirasi dari ketangguhan jeep Wrangler besutan negeri Paman Sam, penggunaan nama Wrangler ini sendiri dilakukan sudah sejak tahun 1977 dan digunakan pada beberapa produk unggulannya.


Momen pelepasan unit SUV oleh Imam Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia untuk pembuktian ketangguhan Wrangler Duratrac RT dalam melintasi medan offroad|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Menurut Nova Siregar, Product Manager Goodyear Indonesia, menjelaskan bahwa Wrangler Duratrac RT termasuk dalam kategori middle type diantara tipe AT (All Terrain) dan MT (Mud Terrain) yang digunakan pada segmen kendaraan SUV dan 4x4.

Wrangler Duratrac RT sendiri di desain untuk segmen hybrid yang menggabungkan tipe AT dan MT. Penggunaannya pun dapat lebih flexible pada lintasan onroad dan offroad atau dikenal dengan Rugged Terrain (RT) dengan komposisi 30% penggunaan pada lintasan onroad dan 70% pada penggunaan offroad.


Wrangler Duratrac RT diciptakan untuk segmen SUV |sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Selain medan aspal (onroad) lintasan medan berpasir, bebatuan dan tanah basah berkontur ekstrim (offroad) menjadi kekhususan bagi penggunaan ban jenis ini.

Sementara untuk medan berlumpur dan tanah basah dan becek akan dikhususkan pada varian lain yang rencananya akan diluncurkan pada tahun mendatang.


Wrangler Duratrac RT terbukti tangguh dalam melibas medan offroad|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Nova juga menegaskan bahwa khusus untuk Wrangler Duratrac RT diproduksi di China, sementara untuk penyebarannya pertama kali banyak dilakukan di Amerika kemudian disusul oleh Eropa Tengah dan Asia Pasifik termasuk Indonesia.

”Wrangler Duratrac RT didesain dengan telapak yang kokoh dan, dari medan yang berpasir hingga berbatu, juga untuk melengkapi kendaraan offroad seperti Ford Ranger, GWM Tank 300, GWM Tank 500, Baic BJ40, Isuzu MU-X, dan Nissan Terra. Kami senang sekali produk Goodyear Indonesia dapat menjadi bagian dari perjalanan offroad dari brand otomotif tersebut,” tukas Iman Santoso menambahkan.


Momen Wrangler Duratrac RT saat menaklukkan medan offroad|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Meskipun di desain agresif, Wrangler Duratrac RT juga tetap mempertimbangkan kelestarian lingkungan, dimana pola telapaknya dirancang untuk membantu mengurangi dampak negatif terhadap alam, sehingga penggemar dan pengguna kendaraan offroad dapat menikmati petualangan mereka sambil tetap menjaga ekosistem.

Kemampuan Wrangler Duratrac RT dalam meminimalisir dampak terhadap alam menjadi penting, mengingat meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan di kalangan komunitas offroad di Indonesia.


Suasana didalam kabin mobil SUV Isuzu MU-X saat akan melintasi medan tanah basah dan berlumpur|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

”Kami berharap produk ini dapat memenuhi ekspektasi para penggemar offroad di Indonesia. Dengan Wrangler Duratrac RT, Goodyear Indonesia berharap dapat memberikan solusi yang seimbang bagi para penggemar dan pengguna kendaraan offroad, memungkinkan mereka untuk menikmati petualangan sambil menjaga kelestarian lingkungan,” imbuh Iman lagi.

Produk Wrangler Duratrac RT juga dilengkapi dengan program Worry Free Assurance dari Goodyear Indonesia, sebagai program yang menawarkan perlindungan tambahan bagi pelanggan, menjamin kualitas serta keandalan produk dan kenyamanan.


Wrangler Duratrac RT mampu melintasi jalan beraspal (onroad) dan mengatasi medan lintasan offroad|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Selain itu, selama periode November-Desember 2024, setiap pembelian 2 buah ban Goodyear Wrangler DuraTrac RT akan disertai dengan hadiah spesial berupa multifunction box eksklusif Goodyear.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Nova menyampaikan bahwa Wrangler Duratrac RT dibanderol di harga dengan kisaran harga 3 hingga 5 juta rupiah (tergantung ukuran ban). Dan sudah dapat dimiliki secara offline dan online lewat aplikasi di tokopedia.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Hankook Tire Bukukan Keuntungan Hingga 69,2% Pada Q2 2024

Rabu / 21-08-2024,13:14 WIB

Hankook Tire & Technology mempertahankan kinerja yang solid dengan meningkatkan penjualan sebesar 2,4% dan laba operasional sebesar 69,2% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY)

Hankook Tire Bukukan Keuntungan Hingga 69,2% Pada Q2 2024

Hankook iON Race Tunjukan Performa Memukau Dalam Ajang Balap Formula E-Prix di Sirkuit Marco Simoncelli Misano Italia

Minggu / 21-04-2024,05:09 WIB

Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA. Sebanyak 22 pembalap tampil luar biasa dengan ban Hankook iON Race di Sirkuit Dunia Marco Simoncelli Misano

Hankook iON Race Tunjukan Performa Memukau Dalam Ajang Balap Formula E-Prix di Sirkuit Marco Simoncelli Misano Italia

Berita Lainnya

Refly Febriansyah Taklukkan Lintasan South Borneo Rally 2024

Mengendarai Jeep Cheeroke Refly Febriansyah di dampingi oleh Fadli Dodling sebagai Co-Driver menjuarai South Borneo Rally 2024 di Binuang, Kalimantan Selatan

vidstr