sunbanner

DIPO Group Gelar Bussiness Meeting Bersama Konsumen dan Dealer Mitsubishi Fuso

DIPO Group Gelar Bussiness Meeting Bersama Konsumen dan Dealer Mitsubishi Fuso

Bussiness Meeting merupakan rangkaian kegiatan dalam Fuso Campaign 2024-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. Wibz

Otomotif1.com l – PT DIPO International Pahala Otomotif (DIPO Group) menggelar Bussiness Meeting bersama konsumen dan perwakilan dealer Mitsubishi Fuso yang kali ini diwakili oleh kantor cabang Ciputat.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Fuso Campaign 2024 ini diselenggarakan pada hari Kamis, 17 Oktober 2024, berlokasi di Lembur Kuring BSD, Serpong, Tangerang Selatan.



Acara yang berlangsung santai ini turut dihadiri oleh Julian selaku Branch Manager PT Dipo International Pahala Otomotif cabang Ciputat.


Julian - Branch Manager PT Dipo International Pahala Otomotif cabang Ciputat|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. Wibz

Berbagai informasi menarik turut disampaikan dalam acara ini sebagai pelengkap informasi yang selama ini diperoleh oleh konsumen baik melalui sales atau informasi lain seperti website Mitsubishi Fuso ataupun melalui media sosial.





×

Julian dalam sambutannya sempat mempertegas kembali tentang ketersediaan jaminan layanan aftersales dan ketersediaan suku cadang.

“Konsumen tak perlu khawatir jika nanti mengalami kendala silahkan hubungi kami, kami memiliki jaringan group dealer di banyak kota di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur, Sumatera dan Kalimantan yang bisa melayani,” ucapnya tegas.

Ia juga meyakinkan bahwa, Dipo Group bersama jaringan kerja ATPM Mitsubishi Fuso akan terus berkomitmen dalam meningkatkan layanan aftersalesnya kepada konsumen. Untuk layanan Free Service ia menyatakan kesiapannya dalam.memberikan layanan terbaiknya.

Layanan Free Service diberikan kepada konsumen hingga 40.000 km atau 2 tahun pertama waktu pemakaian. Kesiapan Dipo Group dalam memberikan layanan Free Service ini dapat dirasakan konsumen di beberapa wilayah mulai dari Aceh, Pulau Jawa, dan Kalimantan.

“Jika ada kendala dengan unit mobilnya konsumen bisa menggunakan fasilitas home service, konsumen bisa mengajukan contract service kepada Dipo Group jadi konsumen tinggal menyiapkan unit yang akan di service nanti petugas service kami yang akan mendatangi lokasi konsumen,” jelas Julian lagi.

“Mengenai ketersediaan suku cadang saya yakin selama ini masih aman karena kami juga di support oleh ATPM,” tukasnya kepada jurnalis otomotif1.com.

Dalam ķesempatan ini Dipo cabang Ciputat juga kembali melakukan sosialisasi GPS Runner yang cukup mendapat perhatian dari konsumen.

Ketersediaan GPS Runner yang terpasang di unit truk Mitsubishi Fuso sangat membantu bagi perkembangan bisnis pelaku bisnis sebagai konsumen.

Tentunya ini sangat menguntungkan bagi pemilik armada, GPS Runner memiliki fitur yang lengkap dalam membantu pemilik armada untuk memantu kinerja bisnisnya.

Terdapat 8 fitur aktif yang dibenamkan di aplikasi Runner, diantaranya:

  1. Real Time Monitoring
  2. Engine Starter Kill
  3. Laporan/Evaluasi
  4. Job Management System
  5. Share Lokasi Kendaraan
  6. Sensor Temperatur
  7. Sensor Pintu
  8. Sensor Bahan Bakar

Unit kendaraan sudah terinstal 3 sensor utama pada unit truk, seperti: Sensor pintu, Sensor Temperatur, dan Sensor Bahan Bakar.

Konsumen tinggal melakukan aktivasi akun saja saat pembelian unit dengan mengisi formulir yang berisi data konsumen. Sementara itu, konsumen dapat mendownload aplikasi Runner di playstore secara gratis.

Julian menjelaskan bahwa, “Bagi konsumen yang sudah memiliki perangkat GPS sendiri dan memiliki sistem aplikasi yang sama maka konsumen tinggal menyesuaikan dengan sistem aplikasi runner. Dan apabila konsumen ingin menggunakan perangkat GPS nya sendiri, konsen tidak perlu mengaktifkan GPS Runner pada unit kendaraannya,”

“Runner untuk tahun pertama masih gratis, untuk tahin selanjutnya baru dikenakan biaya itupun tidak sampai seratus ribu rupian setahunnya. Hingga saat ini kami masih mengkaji besaran iuran tahunan untuk penggunaan aplikasi Runner ini,” tandasnya.

Julian turut memberikan tanggapan saat disinggung soal perubahan minor yang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MTFBC) terhadap varian medium duty truck (MDT), Fighter-X mulai bulan Oktober 2024.

Ia sangat yakin dengan tanggapan pasar terhadap perubahan minor ini. Menurutnya, “Hingga saat ini permintaan untuk Fighter-X masih cukup tinggi. Dengan spesifikasi yang sudah ada saja Fighter-X masih terus mengalami peningkatan terhadap permintaan pasar, apalagi dengan adanya perubahan minor ini tentunya ATPM juga sudah memperhitungkan semua nya dan akan memberikan yang terbaik.”

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyatakan bahwa saat ini penjualan truk membutuhkan stimulus positif, “Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis yang lebih baik. Dari sisi internal, kami bersiap merespon situasi tersebut dengan produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen. Salah satunya dengan memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami,” ujarnya.

Julian yakin, dengan adanya perubahan minor ini maka akan menjadi nilai tambah bagi penjualan Fighter-X dan dapat meningkatkan daya saing dengan kompetitor. Sehingga tidak menggangu orientasi target seperti yang sudah dicapai hingga saat ini.

Ia mengakui bahwa target penjualan Dipo Group mengalami peningkatan sebesar 10% hingga September 2024. Ini membuktikan bahwa permintaan terhadap kendaraan komersial masih cukup baik.

Julian optimis dapat menyelesaikan target penjualan hingga akhir Desember 2024 bahkan dapat melampaui target tahun lalu (2023-red).

Dalam acara Bussiness Meeting yang diselenggarakan oleh Dipo cabang Ciputat ini juga turut memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang melakukan pembelian unit truk Mitsubishi Fuso akan langsung mendapatkan hadiah berupa TV 43” atau logam mulia seberat 2 gram yang bisa langsung dibawa pulang setelah mengisi lembar SPK.

Penawaran ini berlaku mulai hari ini hingga akhir Oktober 2024. Yuk ah, kita ke dealer Dipo cabang Ciputat segera dan dapatkan hadiah menariknya.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr